Presentasi Good to Great Company

Slide presentasi dibawah ini menjelaskan secara gamblang pokok-pokok pikiran yang tertuang dalam buku berjudul Good to Great karangan Jim Collins, dan oleh banyak pengamat disebut sebagai salah satu buku manajemen terbaik sepanjang masa. Saya berharap slide presentasi ini juga bisa menginspirasi Anda semua to build greatness in your own organization.

Untuk men-download file powerpoint dari slide presentasi yang memikat ini, silakan klik DISINI.

16 comments on “Presentasi Good to Great Company
  1. Pak Yodhia,

    thanks Pak worthed banget..
    mau beli bukunya maju mundur, but dengan ringkasan bapak + tatanan yang apik dalam presentasinya membuat saya sedikit paham ttg good to great yang ternyata, sulit sekali dilaksanakan kalau tanpa HATI nurani dalam menjalankan management nya..sip
    Two Thumbs Up..~!!!! (salamdariBekasi)

  2. Saya telah baca bukunya. Jim Collins menulis dengan lugas dan enak dibaca. Alur penalarannya juga runtut, apalagi didukung dengan data-data risetnya bersama “the champs”, tim penelitinya.

    Namun, belakangan saya membaca banyak yang mengkritik logikanya. Ada satu artikel di HBR yang berjudul “Why Hard Nosed Exec Should Care about Management Theories” (kalau nggak salah), yang mengkritisi hubungan logis antara karakter “Level Five Leader” dengan kinerja organisasi. Dua hal yang berada di tempat yang sama dalam waktu sama (Leader traits vs Great Company) bukan berarti ada korelasi sebab-akibat di antara keduanya.

    Buku yang terbit belakangan, karya Jagdish Sheth “The Self Destructive Habits of Good Companies” juga mengkritisi Collins karena melebih-lebihkan pencapaian perusahaan yang ‘good’ sebagai ‘great’. Dia mengkhawatirkan nasibnya akan sama dengan Tom Peters yang mengagung-agungkan banyak perusahaan di “In Search of Exellence”, namun belakangan mereka bertumbangan (Sears, Digital, IBM, dan lainnya).

    Barangkali memang kita masih jauh dari “kebenaran sejati” dalam bisnis. Kalau di fisika orang masih mencari pertemuan antara teori kuantum mekanik dengan relativitas umum (the theory of everything). Di manajemen kita masih belum menemukan formula pasti, mengapa satu perusahaan menjadi bagus, sementara yang lainnya terpuruk. Susahnya lagi, postulat dalam teori manajemen lebih sulit pembuktian dan penyangkalannya….

  3. Great analysis, mas Hendro. Itulah mengapa Gary Hammel menggugat mengapa “inovasi dalam ilmu manajemen” seperti berjalan ditempat — dalam buku terbarunya bertajuk The Future of Management (Oktober 2007).

  4. Yth. Pa Yodhia,

    saya pelanggan ide-ide segar dari web site anda…

    tiada kata yg dapat saya tulis selain Allah SWT telah memberikan anda suatu “hidayah” atau sifat baik yang luar biasa karena anda mentransfer ilmu yang dimiliki kepada orang lain..

    terima kasih dan terima kasih semoga kebaikan anda akan menebar kebaikan pada orang lain..

    salam,

    dewipm

  5. pak yodhia,

    power point dari bapak, saya kirim ke bbrp teman kantor krn buku good to great ini memang salah satu buku favorit dirut di kantor saya (great book!).
    so, slide tsb membantu kami (yang pada malas baca buku itu…) utk mengerti bagaimana menjadikan bank syariah mandiri become great.
    semoga pak yodhia dpt balasan berlipat ganda utk sharing ilmunya.

    salam,
    aji erlangga

  6. Pak Yodhia,
    saya udah download duluan, belum sempet baca isinya, tapi kayaknya isi slidenya menarik semua, terima kasih banyak, semoga apa yang telah bapak
    lakukan mendapat balasan yang lebih baik lagi.

    atra

  7. what a damn good presentation. Tapi klo bisa pakai bahasa indonesia saja pak.
    Biar bisa lebih berguna bagi orang awam kayak saya gini.
    Trims… terus bekerja mas…
    Youre the man….

  8. Pingback: Manajemen SDM « Djokokristianto’s Blog

  9. Yth pak Yodhia..

    Saya sdh lihat power point presentsi menganai cara komunikasi yang efektif..
    Mantap pak… Bagus sekali,.. informatif dan sangat mudah dicerna.
    trims bagi bagi ilmu nya pak..

    Kalau ada info lain tolong sampaikan pak, mudah2an bukunya juga perlu utnuk saya miliki.
    Trims
    abanggeutanyo.

  10. sampai sekarang bukunya masih dalam keaadaan bagus,
    dan tentunya konten dari buku ini bisa menjadi acuan bagi anda untuk mengenal manajemen lebih dalam

  11. Johnnie & Tasha Tillman – Awwww, so beautiful! I love the photo shoot. You two look very happy, and wodrenful together. Congratulations!!!! You should send these to Jet to announce your nuptials.November 9, 2011 1:59 pm

Comments are closed.