Training KPI – Penyusunan Key Performance Indicators

Penilaian kinerja karyawan acapkali dihadapkan pada problem subyektivitas karena tidak adanya indikator kinerja yang terukur dan obyektif. Tanpa didukung dengan identifikasi key performance indicators secara tepat, pengelolaan kinerja karyawan sering tidak dapat berjalan secara optimal.

Workshop ini didesain untuk memandu para peserta mengidentifikasi key performance indicators secara optimal, berdasar job des dan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya. Didalamnya juga akan diuraikan mengenai cara mengukur dan memonitor pencapaian KPI serta target kinerja yang telah ditetapkan.

Dalam workshop ini akan dibahas agenda berikut :

Konsep tentang KPI-based Performance Management

• Jenis-jenis KPI : Process-based KPI dan Result-based KPI

• Metode untuk Mengidentifikasi KPI secara Tepat untuk Setiap Posisi/Jabatan (para peserta akan memperoleh free KPI catalog untuk beragam fungsi seperti SDM, Keuangan, Pemasaran, Produksi, dll dan juga template form penilaian kinerja berbasis KPI)

• Metode dan Formula untuk Memperoleh/Menghitung Data Pencapaian KPI

• Metode untuk Memonitor dan Mengendalikan Pencapaian KPI

Jika perusahaan atau kantor Anda memiliki kebutuhan untuk menyelenggarakan in house workshop dengan tema seperti diatas, please feel free to email me at : antariksa@exploreHR.org atau pada nomer 0817 482 3235.

Baner Tools
41 comments on “Training KPI – Penyusunan Key Performance Indicators
  1. Apakan anda punya schedule routine untuk training balance scorecard?
    Kapan dan dimana. Saya tertarik untuk ikut training tersebut, namun bukan in house training. mohon infonya. tq

  2. bagaimana dengan kpi utk Perush BUMN, apakah KPI sdh given dari menteri terkait apa memang harus disusun oleh Perush ybs..mhn penjelasan.
    Mhn info seminar BSC / KPI setelah bulan maret 2009. thks

  3. @ Imam, saya kira untuk perusahaan BUMN bisa menggunakan KPI korporat yang sudah disusun oleh kementerian BUMN. Namun memang itu hanya ada di level korporat; belum diturunkan ke level divisi atau departemen dan juga ke level employee. Jadi untuk level employee, saya kira perlu juga disusun KPI-nya.

    Untuk info KPI, silakan lihat komen saya no 5. Thanks.

  4. Tertarik dengan trainning yang Pak Anta tawarkan khususnya tentang KPI dan Balanced Scorecard , untuk in house trainning berapa biayanya dan juga bila dilaksanakan diluar kapan jadwalnya dan berapa taifnya ? Trim’s

    wassalam
    Endang