4 Sosok Perempuan Muda Indonesia yang Cerdas dan Inspiring (kebetulan juga Cantik dan Bening)

Di balik derap pertumbuhan bisnis di tanah air yang terus melenting dan luberan kemakmuran yang terus mengalir, selalu akan hadir sosok-sosok inspiring yang seperti menjadi “ikon kemajuan sebuah era”.

Di negri yang indah ini, hadirnya figur-figur muda inspiring itu mungkin juga menjadi simbolisasi kebangkitan kelas menengah yang cerdas, makmur, melek teknologi dan sanggup menjadi pioner dalam jaman serba digital.

Di pagi ini, saya akan mengajak Anda semua untuk bercengkerama dengan 4 sosok perempuan muda yang cerdas nan inspiring (kebetulan mereka semua juga cantik dengan senyum yang bening) 🙂

Mudah-mudahan sajian kali ini bisa membawa Senin pagi yang serba crowded ini menjadi pagi yang segar nan mencerahkan.

Tak ada kriteria khusus kenapa empat sosok ini yang ditampilkan. Saya hanya melihat bahwa kiprah mereka layak di-apresiasi dan barangkali bisa menjadi sumber inspirasi bagi jutaan perempuan muda lain di negeri ini.

Maka, mari kita songsong 4 sosok perempuan muda itu satu per satu.

Sosok # 1 : Ligwina Hananto. Cerdas. Centil. Dan punya public speaking yang memukau. Tiga kata ini mungkin yang bisa disematkan pada Ligwina Hananto : pendiri bisnis Financial Planning terkemuka di tanah air, QM Financial.

Ligwina yang lulus S1 dari Curtin University of Technology, Australia ini sekarang dikenal sebagai salah satu pakar financial planning top di Indonesia.

Melalui akun twitternya yang rancak (@mrshananto), ia juga rajin berbagi ilmu financial planning melalui kultwit Financial Clinic. Tak heran jika followernya menembus 120 ribu pengintil.

Wina, demikian ia biasa dipanggil, punya visi bisnis yang keren : melalui usahanya ia ingin membantu keluarga muda republik ini untuk menjadi “melek finansial” (financial literacy).

Itulah kenapa ia juga menulis buku maut berjudul “100 Langkah untuk Tidak Miskin” (isi buku yang keren ini sudah saya ulas juga DISINI).

Sosok #2 : Iim Fahima Jahja. Perempuan yang imut dan ayu ini mungkin layak disebut sebagai Digital Marketing Icon. Ia adalah pendiri dan CEO Virtual Consulting, sebuah firma konsultan tentang digital marketing and social media.

Dalam usianya yang masih relatif muda, ia telah menjadi komandan sebuah bisnis yang promising dengan puluhan karyawan.

Melalui Virtual Team, Iim telah banyak membantu brand-brand terkemuka di tanah air untuk meracik strategi digital marketing yang jitu dan bisa membawa dampak bisnis yang melenting.

Tak pelak, digital and social media marketing akan kian menduduki posisi penting dalam perumusan strategi bisnis perusahaan.

Dan Iim bersama team-nya mungkin bisa memberikan kontribusi signifikan bagi proses transformasi digital media itu. Sebuah proses yang pasti akan banyak mengubah wajah bisnis Indonesia dalam 7 – 10 tahun ke depan.

Sosok # 3 : Aulia Halimatussadiah. Kalau sosok satu ini barangkali layak disebut sebagai Female Digital Pioneer.

Figur yang biasa dipanggil Ollie ini adalah pendiri sejumlah web bisnis seperti KutuKutuBuku.com, NulisBuku.com, dan aktivis pada web StartUpLokal.org. Ia juga penulis lebih dari 20 buku.

Melalui web NulisBuku.com, Ollie membuat proses menerbitkan buku menjadi mudah dan tidak ribet. Dan dengan media online itu, Ollie telah melahirkan ratusan penulis muda independen yang sukses menerbitkan buku – sebuah upaya yang amat membanggakan di tanah air.

Lalu melalui web startUpLokal.org, Ollie ingin mendorong lahirnya ribuan digitalpreneur yang mandiri dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemakmuran bersama.

Melalui beragam sepak terjangnya itu, Ollie berharap kian banyak kaum perempuan muda yang ikut menjadi digital pioners in this digital era. We are really proud of you, Ollie !!

Sosok # 4 : Dian Pelangi. Sosok perempuan muda yang terakhir ini adalah nama yang tengah melangit dalam jagat fashion busana muslimah. Dian juga kebetulan lahir dan besar di kota yang sama dengan saya, Kota Pekalongan (we love this amazing city!).

Rancangan busana muslimah Dian Pelangi memang telah banyak digemari jutaan perempuan di tanah air; dan bahkan juga telah menembus pasar Timur Tengah dan Dubai.

Dian bahagia karena ia kini tengah berjibaku mewujudkan impiannya menjadi perancang busana muslimah yang berhasil dan diakui oleh publik. Dan pilihan dia tepat sebab : busana muslimah adalah bisnis masa depan yang akan terus booming.

Demikianlah sosok 4 perempuan muda keren nan inspiring. Wina. Iim. Ollie. Dian. Keempatnya mungkin layak menjadi inspirasi : sebab mereka semua gigih mewujudkan passion dan impian dalam dunianya masing-masing.

Dan saat keempat sosok itu berjuang mengejar passion-nya, mereka semua seperti menebarkan pesona inner beauty yang terus bergema.

Pancaran inner beauty yang mungkin akan terus membuat kita terkenang-kenang.

Selamat hari Senin teman. Salam hangat saya untuk istri atau pacar Anda. Saya yakin istri atau pacar Anda juga punya inner beauty yang tak mudah dilupakan. 🙂

~~~

Download slide presentasi yang memukau tentang Blue Ocean Strategy dan Personal Motivation DISINI.

Anda pilih Misqien atau Kaya? Dapatkan Ebook yang Sangat Mencekam tentang Jurus Meraih Kekayaaan dan Financial Freedom. Gratis. Download DI SINI sekarang juga. Atau klik gambar di bawah.

Related Post

Panduan dalam Memilih Web Hosting Terbaik di Indonesia Bagi Anda yang ingin memiliki bisnis online, dan mau membangun website atau blog yang cetar membahana, maka memiliki web hosting yang andal merupakan ...
Middle Income Trap : Saat Penghasilan Anda Stagnan dan Tidak Bergerak Kemana-mana Saat ini pendapatan per kapita penduduk Indonesia adalah USD 3400 atau sekitar Rp 37 juta per tahun. Artinya, jika di rata-rata pendapatan per pendudu...
Brain Drain : Saat Para Manajer Terbaik Indonesia Eksodus Ke Luar Negeri Empat minggu lalu saya menulis tentang ancaman serbuan manajer asing dari Asean yang menyerbu ke Indonesia, merebut peluang karir dan pekerjaanmu. Tre...
44 comments on “4 Sosok Perempuan Muda Indonesia yang Cerdas dan Inspiring (kebetulan juga Cantik dan Bening)
  1. kiprah mereka memang luar biasa pak,

    muda, energik dan cerdas,

    mudah2an di edisi minggu depan bisa disajikan versi yang laki2nya pak, hehe

  2. cantik dan mulus dan memukau, bagaimana proses perjalanan usaha ke 4 perempuan ini pak Yod?

    Pengen tahu darimananya bukan sampainya. Tq

  3. menarik sekali ulasan mas…
    saya juga tertarik dan “sedikit curiga” dengan sedikit kesalahan ketik di akhir tulisan tentang “inner bauty”. Hehehehe, sedikit joke ditulisan yang bening …

  4. Dibalik istri atau wanita yang gemilang ada suami yang menentramkan atau keluarga yang harmonis. Salut!

  5. Banyak sekali wanita-wanita yang luar biasa di Indonesia, saya lihat yang ditampilkan oleh mas Yodh yang kebetulan yang familiar dengan mas Yodh.

    3 wanita Inspiring yang pertama kebetulan bidangnya hampir sama dengan mas Yodha (mas Yodha pasti kenal mereka apalagi mereka juga bening hehehhe) dan yang terakhir kebetulan satu kampung dengan mas Yodha.

    Tetapi tetap setuju mas klo 4 wanita yang cantik tersebut memang mengagumkan prestasinya.

    Terima kasih atas tulisan Senin paginya yang inspiring

  6. “Demikianlah sosok 4 perempuan muda keren nan inspiring. Wina. Iim. Ollie. Dian. Keempatnya mungkin layak menjadi inspirasi…….dan istri”

    Mereka memulai karir bisnisnya seperti apa mas Yodhia?

  7. Satu hal yang masih agak meresahkan saya. Walaupun sudah zaman internet ternyata kesan Jakarta centris tetap belum hilang. Seolah setiap kesuksesan harus diawali dengan hijrah ke Jakarta. Pemerataan memang belum berjalan sebagaimana yang diharapkan.

  8. Mas yod,,,,, Pagi ini bener dapet motivasi yg sangat luar biasa….
    Salam semangat trus ….nicE girl and smart
    Pasti Bisa ….

    Salam
    Samsudin

  9. Ini hanya 4 dari sekian banyak wanita berprestasi, sebenarnya masih banyak di kita telisik lagi …. setuju Mas Yoed ?

  10. Terimakasih mas atas sajiannya,…… hanya saya belum kenal dgn ke 4 wanita bening-bening ini…..

    Regards

  11. Wah jadi ingin nulis di nulisbuku.com, akhirnya saya temukan media yang cocok untuk mempublikasikan karya saya nantinya. Terima kasih kang Yod.

  12. sedikit koreksi

    setahu saya Dian Pelangi lahir di Palembang dan sempat mengenyam pendidikan menengah atas kejuruan di Pekalongan. lahir dari Ayah asli Pekalongan dan Ibu asli Palembang.

    semoga membantu.

  13. bener-bener menginspirasi dengan capaian prestasi yang luar biasa di usia yang relatif masih muda-muda. semoga makin banyak perempuan-perempuan hebat dan tangguh seperti keempat perempuan kita ini

    salam

  14. Setuju, Pak Yod. Negara yang maju adalah negara yang memberi tempat kepada wanita2nya untuk maju. Sebaliknya dengan negara2 yang mengekang wanitanya agar tidak berpendidikan, tidak bekerja diluar rumah, bahkan tidak boleh bawa mobil sendiri pasti bangkrut.

  15. ternyata, utk kelihatan ‘bening’ gak harus buka2 an ya Pak Yod… cukup menginspirasi… Aku suka blog ini, ulasannya suangat menarik…ijin ‘ngopi’ sambil ‘nge-teh’ poci ya pak…

Comments are closed.