Menyediakan Jasa Konsultan Manajemen SDM yang Andal dan Profesional

Kami menyediakan jasa konsultan manajemen SDM yang andal dan kompeten. Selama ini kami telah memberikan jasa konsultasi manajemen kepada lebih dari 80 klien – baik dari national companies, multi national companies, BUMN dan juga organisasi publik dan pemerintahan.

Spesialisasi jasa konsultasi manajemen kami ada dalam bidang manajemen kinerja. Kami memiliki pengalaman yang yang amat luas dalam penyusunan corporate performance management system dan juga perumusan key performance indicators yang terukur untuk setiap fungsi dalam bisnis perusahaan.

Selain itu, kami juga memiliki pengalaman dalam proses implementasi strategi yang telah disusun. Disini kami melakukan pendampingan dan pemantauan impelementasi business action plan yang telah disusun, agar semua target KPI bisa tercapai.

Jika Anda membuhkan jasa konsultan manajemen SDM yang andal, jangan segan-segan untuk menghubungi kami dengan contact person : Yodhia Antariksa, Msc in HR Management (email : antariksa@exploreHR.org dan HP : 0817 482 3235).

Secara khusus, kami memiliki keahlian dalam membangun sistem corporate performance management dengan metode balanced scorecard. Disini kami bersama-sama klien akan merumuskan strategy map yang relevan berdasar empat dimensi kunci dalam balanced scorecard, yakni dimensi keuangan, dimensi pasar/pelanggan, dimen proses bisnis dan dimensi pengembangan SDM.

Setalah tersusun, strategy map dalam empat dimensi diatas, maka kami akan merumuskan key performance indicators yang terukur untuk semua sasaran strategis yang ada.

Selanjutnya kami juga akan membantu perumusan Strategic Initiatives yang komperehensif dan terukur, untuk membantu pencapaian sasaran dalam strategy map BSC.

Beberapa sampel projek konsultasi manajemen kinerja kami adalah sbb :

Projek Pengembangan Key Performance Inditors untuk para pegawai pada salah satu perusahaan agro industri terbesar di Indonesia. Penyusunan tabel key performance indicators untuk beragam level karyawan, mulai dari level direksi hingga level supervisor. Proses pengembangan KPI juga disertai dengan penyusunan panduan pengembangan KPI dan sosialisasi cara penerapan sistem KPI dalam performance management karyawan.

Projek Penyusunan Performance Appraisal System pada salah satu perusahaan manufaktur di Indonesia. Pengembangan form performance appraisal yang mecakup dua elemen kunci, yakni aspek key performance indicators dan aspek kompetensi. Disusun panduan untuk melakukan skoring dengan mengkombinasikan dua aspek kunci tersebut. Dilakukan pula serangkaian workshop untuk mengembangkan kecakapan karyawan dalam mengidentifikasi key performance indicators yang tepat untuk beragam posisi di perusahaan tersebut.

Projek Pengembangan Balanced Scorecard Key Performance Indicators untuk para karyawan di sebuah Multinational Company di bidang keuangan dan perbankan. Penyusunan tabel key performance indicators untuk beragam level karyawan, mulai dari level direksi hingga level pelaksana. Proses pengembangan KPI juga disertai pendampingan intensif selama masa implementasi untuk memastikan bahwa sistem KPI ini dapat terlaksana dengan efektif. Dilakukan serangkaian sesi monitoring bulanan untuk melihat efektivitas pelaksanaan sistem manajemen kinerja berbasis KPI.

Jika Anda membuhkan jasa konsultan manajemen SDM yang andal, jangan segan-segan untuk menghubungi kami dengan contact person : Yodhia Antariksa, Msc in HR Management (email : antariksa@exploreHR.org dan HP : 0817 482 3235).

KONSULTAN MANAJEMEN SDM yang ANDAL
Mengapa perlu konsultan manajemen SDM andal kadang pertanyaan tersebut menjadi pertanyaan bagi para pebisnis. Banyak pebisnis yang kesulitan dalam melakukan manajemen terhadap usaha bisnisnya. Hal inilah yang membuat pebisnis memerlukan konsultan di bidang manajemen, konsultan itu akan menunjukkan bagaimana caranya memanajemen keuangan dan memanajemen segala hal yang berkaitan dengan perusahaan itu.

Manajemen itu banyak sekali macamnya ada yang namanya manajemen SDM, manajemen konstruksi, manajemen operasional dan masih banyak lagi lainnya. Manajemen itu tugasnya adalah mengatur dan merencanakan seperti apa jalannya perusahaan agar tidak jatuh mundur atau bangkrut.

Dengan adanya manajemen itu diharapkan semua fungsi dalam perusahaan berjalan dengan lancar dan normal tanpa adanya hambatan yang berarti.

Jasa Konsultan manajemen SDM
Konsultan manajemen SDM merupakan peluang bagi perusahaan untuk dapat bangkit dari keterpurukan dan mampu mengembangkan bisnisnya kembali. Jasa konsultan manajemen SDM ini banyak dilirik oleh perusahaan besar yang ingin membantu atau memberikan konsultasi kepada perusahaan lain yang membutuhkan jasanya dan bantuannya agar tumbuh dan berkembang menjadi seperti perusahaannya.

Banyak perusahaan kini menyongsong persaingan yang dari hari ke hari semakin ketat, persaingan yang ketat itu membutuhkan beberapa sentuhan pada bidang manajemennya.

Konsultan manajemen SDM diibaratkan seorang dokter, sehingga diharapkan dapat meberikan resep obat dan takaran obat yang sesuai untuk perusahaan atau klien. Meski pasien memiliki penyakit sama, konsultan manajemen SDM andal harus memberikan takaran obat yang berbeda.

Seiring dengan perkembangan jaman banyak yang menyebut dirinya sendiri adalah konsultan di bidang manajemen, padahal dirinya hanyalah seorang guru biasa atau seorang pembicara yang pandai berbicara.

Yang mengejutkan lagi adalah banyak perusahaan yang tidak mengerti tentang siapa konsultan manajemen SDM yang andal sebenarnya dan mereka tidak mengerti secara pasti apa sebenarnya fungsi konsultan bagi perusahaan.

Hal itu dikarenakan saat ini sulit sekali untuk membedakan mana konsultan manajemen SDM yang andal, mana yang seorang pembicara, mana yang lector, seminator dan mana yang seorang guru.

Padahal jika perusahaan telah memilih seorang konsultan, konsultan itu harus mampu memberikan nasehat kepada perusahaan itu, konsultan juga dituntut untuk dapat menjadi mentor dan mengawasi berbagai implementasi strategi perusahaan dari awal sampai dengan yang akhir.

Konsultan andal bisa melakukan itu semua sedangkan yang lainnya tidak.
Itulah yang menjadi alasan mengapa perlu konsultan manajemen SDM andal bagi perusahaan.

Ciri – Ciri Konsultan Handal
Dalam bidang bisnis, diperlukan konsultan handal yang mampu mengembangkan bisnisnya.

Bisnis yang bisa menggunakan jasa konsultan adalah bisnis pemasaran, bisnis keuangan dan akuntansi, bisnis pajak dan hukum, bisnis IT, bisnis di bidang SDM, bisnis produk dan operasi dan masih banyak lagi bisnis lainnya. Berikut ini cara mengidentifikasi konsultan handal :

1. Track Record, konsultan handal memiliki nama, pengalaman dan tentunya reputasi yang bagus. Jika bisnis ingin berkembang maka perusahaan harus memilih konsultan manajemen SDM andal yang memiliki reputasi bagus dalam menangani klien-kliennya selama ini.

2. Metodologi merupakan metode yang dilakukan oleh konsultan manajemen SDM andal, metodologi itu bisa berupa metode dan solusi bagi perusahaan. Lihatlah berapa banyak metodologinya yang berhasil dan berapakah yang gagal. Jangan sampai Anda memilih konsultan yang angka kegagalannya lebih banyak sebab biaya yang akan perusahaan keluarkan menjadi tidak berguna dan sia-sia.

3. Menjaga rahasia perusahaan merupakan salah satu kewajiban yang dimiliki oleh konsultan manajemen SDM. Selama konsultan manajemen SDM bekerja sama dengan perusahaan tentu banyak rahasia-rahasia yang diceritakan oleh pihak perusahan kepada konsultan manajemen SDM.

Tentu perusahaan yang menjadi klien konsultan tersebut berharap bahwa rahasia perusahaannya aman dan tidak diketahui oleh pihak lain terutama kepada pesaing perusahaan mereka. Oleh sebab itu konsultan manajemen SDM yang andal akan selalu berkomitmen untuk selalu profesional dan menjaga rahasia dari klien.

Penjelasan di atas yang akan menjawab pertanyaan dari mengapa perlu konsultan manajemen SDM andal.

Jika Anda membuhkan jasa konsultan manajemen SDM yang andal, jangan segan-segan untuk menghubungi kami dengan contact person : Yodhia Antariksa, Msc in HR Management (email : antariksa@exploreHR.org dan HP : 0817 482 3235).