Undangan menjadi Guest Blogger di Blog Strategi + Manajemen

LaptopSupaya lebih variatif, sesekali saya akan menampilkan tulisan inspiring dari para guest bloggers di Blog Strategi + Manajemen ini.

Bagi Anda para bloggers atau yang memiliki web bisnis, mempublikasikan tulisan di blog ini adalah kesempatan emas untuk menjadi lebih terkenal 🙂

Dan dalam dunia blogging, ada satu prinsip sederhana yang layak dikenang : makin populer blog atau web Anda, maka peluang untuk menambah rezeki yang barokah juga akan makin tinggi.

Apa saja benefit atau keuntungan untuk menjadi guest blogger di Blog Strategi + Manajemen – blog yang pernah dinobatkan sebagai blog bisnis terbaik no. 1 se-Indonesia?

Keuntungannnya simpel : menulis artikel sebagai blogger tamu akan membuat Anda mampu menjangkau pembaca baru yang lebih luas, dan bisa membuat blog atau web bisnis Anda menjadi makin populer.

Sebagai informasi, saat ini rata-rata jumlah visitors blog strategi + manajemen sekitar 150 ribu pengunjung per bulan – menjadikan blog ini sebagai salah satu blog bisnis paling populer di tanah air. Pelanggan email dan RSS dari blog ini juga sudah mencapai angka sekitar 40 ribuan (jika Anda belum berlangganan via email, silakan klik disini untuk join).

Setiap artikel ini blog ini juga selalu saya promosikan via Facebook Fanpage dan Twitter. Jumlah likers Page Blog Strategi + Manajemen di FB mencapai 25 ribu. Sementara jumlah follower saya di Twitter sudah mencapai angka 49 ribu (nama akun saya di Twitter adalah @strategi_bisnis).

Upaya promosi tulisan di Facebook – baik melalui fanpage ataupun akun personal saya — acapkali membuat tulisan tersebut menjadi viral.

Kalau artikel Anda yang dipublish disini menjadi viral, maka itu akan sangat menguntungkan personal branding Anda (Seperti jadi promosi gratis yang efektif untuk mendongkrak reputasi personal atau reputasi bisnismu).

Mayoritas pembaca blog ini juga adalah visitor yang loyal. Dan mayoritas adalah dari kalangan praktisi bisnis/karyawan/manajer/pengusaha/entrepreneurs.

Menjadi guest blogger di Blog Strategi + Manajemen merupakan peluang bagus untuk mengenalkan diri Anda, dan juga sekaligus mempromosikan blog atau web Anda kepada para pembaca audiens yang luas dan bisa menjadi prospek bagus buat usaha Anda.

Menjadi guest blogger di blog ini juga akan mendapatkan minimal 2 backlinks. Dan karena blog Strategi + Manajemen adalah blog yang kredibel, maka Google niscaya akan memberikan value lumayan tinggi atas links yang diberikan oleh blog ini ke blog atau web Anda.

Backlinks sehat (bukan trik atau asal-asalan) dari sebuah blog dengan reputasi tinggi biasanya akan sangat ampuh dampaknya bagi SEO (search engine optimization).

Menulis artikel disini kemungkinan besar akan membuat value blog atau web Anda menjadi lebih mak nyus di mata mbah Google.

Dengan benefit-benefit seperti diatas, maka mengirimkan tulisan dan menjadi guest blogger di Blog Strategi + Manajemen; merupakan salah satu langkah bagus dalam proses online marketing dan personal branding.

Minggu lalu, sudah ada guest blogger pertama yang saya publikasikan tulisannya di blog ini. Isi artikelnya bagus dan menggugah. Dan tulisan itu cukup menjadi viral di Facebook (sudah di-share dan di-like lebih dari 500 kali).

Berikut sedikit ketentuan untuk menjadi guest blogger dan penulisan artikel untuk dimuat di Blog Strategi + Manajemen :

1. Artikel sebaiknya berisi tema tentang bisnis, management skills, personal finance, dan pengembangan diri.

2. Panjang artikel maksimal 1000 kata, minimal 750 kata. Artikel juga belum pernah di-publish di web/blog lain.

3. Link ke blog Anda akan ditampilkan maksimal 3. Satu didalam pengantar tulisan, yang sekaligus mengenalkan siapa diri Anda dan alamat blog Anda. Yang satu atau dua link ada di dalam isi artikel.

4. Setelah artikel Anda kami publish, Anda juga harus menampilkan satu permanent link ke Blog Strategi + Manajemen, dalam salah satu artikel di blog atau web bisnis Anda. Bebas di artikel mana saja. Setelah dibuat link-nya, kirimkan alamat artikel tersebut kepada saya.

5. Tidak ada fee bagi yang tulisannya dimuat di Blog Strategi + Manajemen. Karena proses ini merupakan upaya promosi zero cost but high impact 🙂

6. Artikel harus bagus dan renyah. Kalu bisa, gaya dan mutu penulisan sebanding dengan artikel-artikel yang ada di Blog Strategi + Manajemen. Jika isi kurang sesuai standar kerenyahan Blog Strategi, mohon maaf belum akan diterima.

7. Silakan kirimkan artikel Anda ke : antariksa.yodhia@gmail.com. Dengan subjek : Guest Blogger.

Oke, demikian informasinya. Saya tunggu ya, artikel-artikel Anda yang renyah dan menggugah.

Keep blogging. Keep sharing. For a smarter world 🙂

Photo credit by : Digital Solution

27 thoughts on “Undangan menjadi Guest Blogger di Blog Strategi + Manajemen”

  1. Menjelang imsak pagi ini, menunggu sajian renyah blog strategi & manajemen.
    Eh, yang muncul undangan menjadi guest blogger. Bagus juga, dan saya tertarik.

    Cuma… kangen tulisan pak Yodh yang renyah, berharap pagi ini bisa disharing ke karyawan.

  2. daripada cuma jd silent reader, ada bagusnya ikutan Guest Blogger. kira-kira artikel-ku nanti cocok ga ya? 😀

  3. berarti blog ini semakin banyak ya penulisnya pak. hem.., artikel kemaren juga bagus yg dikirim oleh quest blogger. suka dan lebih variatif 😉

  4. Sangat tertarik saya mas, semoga nanti artikel yang saya kirim dalam waktu dekat di terima menjadi guest blogger.

  5. mas yudhia saya suka menulis, namun saya biasanya menulis tentang perjalanan wisata saya, dan sedikit tahu tenang manajemen

    mungkin saya akan membuat tulisan yang berjudl “sinergitas managemen tempat-tempat wisata yang ada dilembang bandung”. apa mungkin bisa diterima?

Comments are closed.