10 Daftar Pertanyaan Paling Sulit dalam Setiap Job Interview

Wawancara REDalam daftar berikut akan diungkapan untuk pertama kalinya 10 pertanyaan rahasia yang lazim diajukan oleh para Manajer HRD atau Manajer Rekrutmen dalam melakukan wawancara kerja.

10 pertanyaan ini diajukan untuk membedah kemampuan pelamar kerja dalam 10 kecakapan kunci yang amat dibutuhkan dalam dunia kerja.

10 tipe pertanyaan ini di kalangan Manajer SDM dan Direktur HRD dikenal dengan teknik wawancara kerja berbasis competency (competency-based job interview). Teknik ini berdasar riset ilmiah terbukti paling ampuh untuk mengidetifikasi potensi dan kemampuan calon pelamar kerja.

10 pertanyaan kunci inilah yang digunakan oleh hampir semua perusahaan multinasional dan perusahaan BUMN dalam proses wawancara kerja dengan para pelamarnya.

Banyak pelamar yang tidak lolos karena mereka tidak menyangka 10 pertanyaan ini yang akan diajukan kepada mereka. Banyak yang tidak lolos karena sebelumnya mereka tidak mengetahui 10 jenis pertanyaan ini, sehingga tidak mampu memberikan jawaban yang relevan dan memuaskan.

Dengan mengetahui 10 pertanyaan kunci ini, dan mempelajarinya jauh-jauh hari sebelumnya, Anda bisa menyiapkan jawaban yang relevan dan memuaskan. Kesiapan Anda dalam melakukan wawancara kerja akan jauh lebih bagus dibanding ribuan pelamar kerja yang menjadi pesaing Anda.

Daftar 10 Pertanyaan Rahasia dalam Wawancara Kerja ini, bisa Anda dapatkan dalam Paket 9 Powerful HR Tools and Templates.

9 HR Tools ini sebenarnya hanya ditujukan kepada Manajer/Direktur HRD; dan bersifat rahasia untuk untuk orang awam atau pelamar kerja atau karyawan yang bukan bagian HRD.

Dalam Paket 9 HR Tools itu, daftar 10 Pertanyaan Rahasia Wawancara Kerja ada dalam Tool 6.

Selain itu dalam Tool 3, Anda juga akan mendapatkan CONTOH ASLI TES ASESMEN KOMPETENSI. Tes ini juga biasanya diujikan kepada calon pelamar kerja sebelum disaring dalam tahapan Wawancara Kerja.

Tes Asesmen Kompetensi lazim digunakan oleh perusahaan multinasional dan perusahaan BUMN dalam menyaring calon pegawai dan manajernya.

Dalam Tool no 3 Anda akan mendapatkan Contoh Asli Tes Asesmen ini, dan mendapatkan panduan detil bagaimana cara menjawabnya dengan benar. Sebuah HR tool yang benar-sangat membantu meloloskan Anda dalam tes saringan kerja karyawan di perusahaan yang bonafid.

Kemudian dalam Tools no 7 Anda juga akan mendapatkan contoh standar gaji karyawan. Informasi gaji ini akan sangat membantu Anda ketika melakukan proses negosiasi gaji dengan perusahaan yang Anda lamar.

Anda bisa mendapatkan 10 Pertanyaan Kunci untuk Wawancara Kerja, Bahan Ujian Tes Asesmen dan Info Standar Gaji; secara lengkap DISINI.

banner 6 banner 7

5 comments on “10 Daftar Pertanyaan Paling Sulit dalam Setiap Job Interview
  1. Jadi ingat saat pertama kali wawancara, saat itu saya melamar sebagai Salesman Yamaha, dan langsung ditolak gara2 nggak punya motor

    awalnya saya nggak melamar jd sales melainkan jadi bagian admin, namun langsung diarahkan jadi salesman…

    ya udah gitu aja Pak Yodhia

Comments are closed.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!