Strategi Terbaik Investasi Reksadana dan Properti dan Kenapa Asuransi Unitlink adalah Kutukan Finansial

Financial-freedomMengelola keuangan personal dan investasi secara cerdas merupakan langkah yang kudu dilakoni agar kita semua terhindar dari kebangkrutan. Juga agar kita lolos dari hidup nestapa yang serba kekurangan finansial.

Dalam sajian ini saya akan menghadirkan ulasan yang sangat detil dan lengkap tentang 9 cara untuk meningkatkan income, cerdas mengelola investasi, dan menghindari jebakan investasi dan hutang yang salah.

Harapannya, kelak Anda bisa punya tabungan 1M sebelum usia 35 tahun, atau yang melampaui usia itu, malah makin tajir dan punya aset yang tersebar dimana-mana.

Sajian detil yang masif ini sejatinya berbentuk buku dengan jumlah 110 halaman. Semua isinya belum pernah saya publikasikan di blog ini.

Dengan kata lain, narasi memukau tentang keuangan ini – semua isinya fresh, baru dan tentu sangat mencerahkan. Seperti hampir semua isi blog legendaris ini :)

Ada 9 tema yang yang diulik dengan cetar membahana dalam buku panduan personal financial ini. Semua tema dikemas agar Anda bisa menjadi makmur dan getting richer.

Rich Principle # 1 : Basic of Personal Finance.
Tema ini mengulik komponsen esensial dalam sebuah perencanaan keuangan personal. Kalau selama ini Anda merasa gajinya terus kurang, atau tidak bisa menabung buat dana investasi, maka tema pertama ini akan memberikan jawaban yang tuntas dan maknyus.

Rich Principle # 2 : Strategi Investasi Reksadana.
Tahukah Anda bahwa ada produk reksadana yang mampu memberikan imbal hasil sebesar 65 kali lipat? Jadi kalau Anda invest Rp 10 juta, uang Anda akan menjadi Rp 650 juta?

Tema kedua ini akan membahas strategi yang harus Anda praktekkan agar investasi reksadana Anda mampu menghasilkan return paling maksimal.

Rich Principle # 3 : Strategi Investasi Properti.
Properti tak pelak merupakan salah satu instrumen yang menjanjikan dalam ranah bisnis di Indonesia.

Kalau Anda punya 5 ruko dengan penghasilan sewa per bulan per ruko adalah 10 juta; atau punya kamar kos 50 unit, dengan biaya sewa per kamar per bulan Rp 1 juta; Anda bisa menjadi “juragan properti” kecil-kecilan yang makmur.

Bagian ketiga ini membahas agar Anda bisa menjadi juraga properti kelas kecil namun penghasilan 50 juta per bulan.

Rich Principle # 4 : Strategi Investasi Emas
Jangan taruh semua uang dalam satu keranjang basket, begitu sebuah pepatah bilang.

Maka untuk strategi diversifikasi yang afdol, emas adalah salah satu pilihan yang oke.

Bagaimana cara strategi emas yang top markotop? Bagian ini menelisiknya dengan jos markojos.

Rich Principle # 5 : Strategi Menyiapkan Dana Pendidikan Anak
Sesungguhnya investasi paling penting dalam hidup adalah investasi otak, alias pendidikan. Pendidikan anak Anda adalah penentu masa depan.

Bagian ini akan mengulas cara cerdas untuk menyiapkan dana pendidikan anak Anda. Demi masa depan yang indah dan gemilang.

Rich Principle # 6 : Cara Cerdas Menyiapkan Dana Pensiun
Saya pernah membahas : jika usia Anda sekarang 30 tahunan, dan pensiun usia 56 tahun, maka dana pensiun/uang tabungan yang harus Anda persiapkan sekedar untuk bertahap hidup adalah Rp 5 milyar.

Bujubuneng, banyak banget.

Supaya Anda tidak “terbuju-buneng” alias termehek-mehek kelak saat pensiun; maka bagian ini wajib Anda simak dan pelajari.

Rich Principle # 7 : Mengapa Asuransi Unitlink adalah Kutukan Finansial
Bagi yang tertarik beli unitlink, atau yang sudah terlanjur beli asuransi unitlink; atau bagi Anda yang suka jualan asuransi unitlink – tema yang no 7 ini harus Anda baca dan jelajahi.

Setelah Anda membaca bagian ini, Anda akan jadi paham 4 elemen kunci yang menyingkap the dark sides of Asuransi Unitlink.

Rich Principle # 8 : Cara Cerdik Keluar dari Jebakan Hutang
Banyak orang yang tidurnya tidak nyenyak karena terjerat hutang. Apalagi kalo model hutang bergaya riba dengan bunga selangit seperti hutang kartu kredit atau hutang KTA (kredit tanpa agunan).

Hutang kartu kredit dan KTA adalah rentenir gaya modern yang siap menerkam Anda. Mungkin mereka adalah “wajah setan riba” dalam arti sebenar-benarnya – hanya saja berkedok jasa keuangan blah blah blah.

Bagaimana cara keluar dari jebakan rentenir modern itu? Tema ke-8 ini membahasnya dengan cerdas.

Rich Principle # 9 : Strategi Ampuh Meningkatkan Income
Tema no 1 s/d no 8 mungkin hanya akan jadi kemewahan jika income Anda memang pas-pasan.

Maka tema pamungkas ini adalah jawabannya : menjelaskan dengan elegan agar Anda bisa meningkatkan penghasilan dengan signifikan.

banner 4

33 comments on “Strategi Terbaik Investasi Reksadana dan Properti dan Kenapa Asuransi Unitlink adalah Kutukan Finansial
  1. Banyak orang yang mungkin gajinya besar tapi ternyata punya masalah keuangan yang kronis, seperti terlilit hutang kartu kredit, tidak punya simpanan, tidak mempersiapkan dana pendidikan dan lai – lain.

    penyebab masalah keuangan ini karena mereka tidak memiliki pemahaman mengelola keuangan yang memadai.

    Literasi keuangan mereka amat lemah.

    Semoga dg adanya ebook ini dpt membantu kami untuk lebih baik lagi dalam merencanakan keuangan.

    Thanks sangat bermanfaat.

  2. Fokus ke point trkhir..
    Unitlink mmng tnda tnya, tp konon mmng lbh baik milih full insurance ato investasi scara trpisah.

    Nice share, selamat Sahur & Berpuasa. Smg mkin mningkatkan jln rejeki kita. Amin..

    Yakena.com | Bitcoin, Bisnis, Motivasi terkumpul disini

  3. Langsung meluncur ke TKP dan dilahap sembari sahur. Mau menjalankan semua, tapi apa daya modal belum ada. Jadi hanya bbrp yang bisa.

    Untuk reksadana, saya tipe buy and hold. Alias beli terus lupakan. Bah-bahno (terserah), sak karepe manajer investasi. Yang penting rutin tiap bulan setor, anggep seperti nabung.

    Tapi pengalaman sih, memang mau fluktuasi saham se-roller coaster apa juga, model nanam reksadana seperti saya ini ya tetep aja naik.

    Dalam setahun, setidaknya imbal hasil investasi dari uang yg disetor sejauh ini selalu di atas 10%.

    Itu karena kumulatif setoran dalam setahun, dan setoran di bulan-bulan terakhir belum bekerja sempurna.Tapi setidaknya masih di atas bunga tabungan.

    Reksadana menurut saya adalah produk jangka menengah/panjang. Asal manajer investasinya reputable, risiko reksadana kita gosong relatif kecil.

    Jadi sebaiknya jangan berharap return tinggi dalam jangka pendek. Membeli reksadana harus fokus pada tujuan jangka menengah/panjang.

    Btw, thanks bukunya Pak Yodhia. Siap-siap untuk nyoba jalan rezeki yang lain. Ngumpulin modal dulu.

  4. Strategi investasi yg tepat memang kita butuhkan untuk menyongsong kehidupan masa depan yg berkelimpahan. Hingga kita tak perlu bekerja selamanya demi menghasilkan uang.

    Pun demikian strategi untuk lepas dari jerat hutang. Yang membuat kita hina di siang hari dan tak bisa tidur nyenyak di malam hari.

    Again, ebook yg mencerahkan dari Pak Yodhia. Terima kasih pak..

    Salam
    http://rumahsyariahberkah.com

  5. Mas Yodia, Terima Kasih sharing ilmu nya. Semoga menjadi amal jariyah dengan pahala yang tak terputus. Aamiin….

  6. Kalau berbau asuransi otomatis saya tolak!. gausah khawatir soal persiapan masa tua. banyakin sedekah aja, insya allah apapun jd mudah. asuransi = riba. perangi hal-hal yg berbau riba :D

  7. Thanks Pak Yodhia. Tulisan-tulisan Bapak selalu membahana.

    Bahasan Pak Yodh soal uang, kesuksesan, maupun bisnis selalu menjadi inspirasi buat saya.

    Super lah pokoknya :)

  8. Untuk strategi property, kita tidak hanya berfokus pada penjualannya saja.

    Namun tindakan sebelum melakukan penjualan.

    Ada kalanya kita membeli suatu product dengan melihat apa saja keunggulannya dibanding product lain atau bertanya-tanya pada orang sekitar mengenai product ini.

    Melihat hal ini, kami sebagai pengembang property membuat strategi baru yaitu dengan pendekatan melalui berbagai komunitas dan beragam kegiatan.

    Bisa di check di link berikut ini :
    http://citragrandcity.com/ajak-siswa-siswi-mengenal-lebih-jauh-entrepreneur-melalui-program-ecopreneur-citragrand-city/

    Walaupun kami property namun kami juga mengutamakan awareness di masyarakat.

    semoga bermanfaat dan membuka pemikiran kita bahwa jualan tidak hanya sebatas jualan, namun ada sejumlah usaha yang harus dilakukan.

  9. Halo mas Yodhia. Saya nemu blog mas ini dari teman saya sesama blogger.

    Saat ini sudah beberapa artikel, saya baca dan senang rasanya mendapat ilmu-ilmu baru, terutama dalam hal investasi.

    Salam blogger mas!

Comments are closed.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!