Cara Baru dalam Meraih Sukses Karir dengan SMILE Coaching Tools yang Powerful

Artikel ini merupakan kontribusi dari pakar Coaching Indonesia, Erry Ismali, EPC.

Dunia coaching saat ini sedang happening, karena terbukti banyak membantu pribadi maupun organisasi dalam mewujudkan goalnya hingga meraih kesuksesan. Bukan hanya terjadi di tanah Amerika, ataupun Eropa, namun saat inipun sudah beberapa waktu lalu juga terjadi di indonesia.

Banyak profesional, leader, psikolog, terapis, konselor, executive maupun pebisnis yang mampu mengeluarkan potensi terbaiknya, hingga meraih kesuksesan, dengan bantuan Coaching.

Lalu, Apa itu Coaching ? Menurut ICF (International Coach Faderation), definisi Coaching adalah merajut kemitraan dengan klien dalam suatu proses yang memprovokasi pikiran dan kreatif yang menginspirasi klien untuk memaksimalkan potensi personal dan professional mereka.

Pada intinya Coaching adalah percakapan dan komunikasi yang akrab dan professional untuk memfasilitasi klien melalui pertanyaan. Jadi coaching adalah proses fasilitasi yang bertujuan menggerakkan sumber daya internal maupun eksternal klien untuk mencapai outcome yang telah ditentukan. Dalam hal ini ada satu hubungan kemitraan antara yang memfasilitasi atau coach dan yang difasilitasi yang biasa disebut dengan klien/ client atau coachee.

Orientasi coaching adalah masa yang akan datang (future) yang berfokus pada solusi bukan pada masalah yang telah terjadi di masa lalu.

Di dalam coaching, seorang coach memfasilitasi secara professional di level struktur dan proses, tidak masuk hingga kedalam level content atau isi mendetail yang sering kali dapat melanggar batas privasi dan kerahasiaan klien.

Penggalian oleh coach adalah sebatas clarity atau kejelasan informasi yang dibutuhkan oleh coach untuk mampu membuat gambaran konteks yang sama dengan klien sehingga mampu memfasilitasi klien secara optimal.

Saat ini banyak orang menempuh pelatihan sebagai seorang coach namun tidak untuk dijadikan profesi sebagai seorang coach professional. Umumnya mereka adalah Executive, Leaders, Pebisnis, praktisi HRD, internal coach yang perlu mendukung dan memberdayakan teamnya dengan pendekatan coaching.

Investasi yang dibutuhkan untuk menempuh pelatihan coaching ini tidak murah, mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Namun apakah apakah mereka ini kemudian mempraktekan coaching dalam aktifitas profesionalnya ?

Ternyata tidak semua, karena mendapatkan kendala yang membuat para internal coach baru ini merasa ‘mentok’ dan kemudian menjadi alasan untuk tidak mengcoaching team.

Padahal ketika kita berbicara tentang type of leadership, semakin hari semakin banyak korporasi yang menyadari bahwa seorang leader sejati perlu memiliki skills Coaching disamping skills Directing dan Mentoring dan bahkan mencanangkan membuat Coaching Culture, sehingga Coaching dapat menjadi habit pada leader.

Untuk itulah SMILE Coaching Tools ini ada dalam bentuk SMILE Coaching Cards atau SCC. Authornya adalah Coach Fiona Wang, PCC dan Coach Erry Ismali, EPC. Kecintaanya pada dunia People Develepment membawa mereka berkarir lebih dari 10 tahun di dunia training dan Coaching.

Kartu SMILE Coaching Cards ini berawal dari sebuah harapan sederhana agar manfaat coaching dapat dinikmati masyarakat lebih luas untuk peningkatan kesejahteraan, kesehatan dan sukses holistik baik dalam konteks kehidupan personal maupun profesional.

Kehadiran SMILE Coaching Cards atau SCC ini diharapkan dapat menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para coaches, khususnya coaches ditahap awal-awal praktek, para internal coach, parent as coach, pendidik, pebisnis dan leaders ketika mengaplikasikan coaching dalam praktek sehari-hari.

Kartu coaching ini bertema, “The Gateway to Wellness & Holistic Success”. Kartu coaching ini adalah seri pertama dari SMILE Coaching cards for Wellness & Holistic Success Coaching. Silakan klik disini untuk mendapatlkan powerful Coaching Tool and Card ini.

Kartu SCC ini menyajikan panduan tahapan coaching SMILE yang dilengkapi dengan powerful coaching questions, dilengkapi dengan Deck, dan juga Coaching Notes, sehingga seorang coach dapat memfasilitasi kliennya secara professional untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

SCC cocok digunakan untuk life coaching, dan issues seputar wellness yang sangat multi aspek. Contoh aplikasi SCC dapat digunakan untuk health coaching, financial coaching, Occupational coaching atau Wellness at Work serta Career Coaching, Parenting Coaching, Relationship Coaching, hingga Spiritual Coaching dan lain-lain.

SCC ini telah teruji dipergunakan memfasilitasi langsung lebih dari 1.500 orang dalam berbagai workshop dan seminar, dan tentu saja jumlah ini akan terus bertambah.

Selain itu kartu SMILE Coaching Cards ini juga telah diuji dan dibuktikan efektivitasnya ke lebih dari 100 responden dengan berbagai latar belakang demografis dan psikografis dengan Level Manfaat yang dirasakan 93% dalam memfasilitasi klien menemukan goalnya.

Menggunakan Kartu SMILE Coaching Cards (SCC) seperti membuka gerbang perubahan menuju well-being atau kesejahteraan, kebahagiaan dan kesuksesan yang lebih baik dalam setiap aspek kehidupan.

Setiap orang dapat menjadi fasilitator perubahan positif bagi orang lain dan dirinya sendiri dengan sarana yang tepat. Kartu SCC menjawab tantangan para profesional Coach, Leader, Pebisnis dan setiap Agent of Change di areanya masing-masing untuk menjadikan setiap sesi coaching menjadi moment yang memberdayakan dalam mencapai tujuan.

Dengan SMILE Coaching Cards, Coaching menjadi mudah, mengalir, impactful dan efektif memfasilitasi klien. Sehingga tepat kiranya kalau kartu Coaching ini mengusung slogan “Real Coach, Real Session”.

Mau tahu lebih banyak tentang SMILE Coaching Card yang Powerful, Mudah, Efisien dan Impactful ini ? Klik saja di www.smilecoachingcards.com

Related Post

9 Powerful Tools untuk Mengembangkan Kompetensi dan Mengubah Nasibmu Every great company is always built by great people. Kompetensi SDM yang cetar membahana adalah kunci untuk melejitkan kinerja perusahaan ke arah mas...
Satu Kata Ajaib nan Powerful yang Akan Bisa Mengubah Hidupmu Selamanya Melakukan perubahan nasib ke arah yang lebih adalah impian sebagian orang. Hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dan hari ini mestinya lebih baik ...
Trik Ampuh Memanfaatkan Kekuatan Intuisi Anda demi Meraih Sukses Karir dan Bisnis Artikel ini merupakan kontribusi dari Fiona Wong, pakar teknik intuitive coaching Indonesia. Di dunia science yang secara umum dianggap sebagai du...
5 comments on “Cara Baru dalam Meraih Sukses Karir dengan SMILE Coaching Tools yang Powerful

Comments are closed.

Pilih Kaya atau Misqien?

Dapatkan Buku yg Sangat Mencekam tentang Jurus Meraih Financial Freedom yg Barokah. GRATIS!