Kumpulan Artikel Terbaik 2009 di Blog Strategi + Manajemen

sunsetre.jpg Minggu ini adalah minggu terakhir dalam tahun 2009. Rasanya baru kemarin kita menjemput tahun 2009; lalu tiba-tiba sekarang kita sudah disergap dengan kehadiran tahun baru 2010. Time flies my friends, dan tanpa sadar kita makin bertambah usia. Hidup memang sungguh terasa amat pendek.

Lalu tanpa henti, di sepanjang tahun 2009 ini, Blog Strategi + Manajemen senantiasa berikhtiar untuk menghadirkan pengetahuan dan gagasan renyah setiap Senin pagi. Mudah-mudahan setiap keping pengetahuan dan gagasan yang dihadirkan disini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.

Berikut tiga artikel favorit atau katakanlah artikel pilihan yang diseleksi dari serangkaian tulisan yang hadir di sepanjang tahun 2009 pada Blog Strategi + Manajemen. Ketiga tulisan ini, seperti biasanya, mencoba merepresentasikan ruh sejati dari blog ini : ditulis dengan bahasa yang renyah, dipenuhi dengan elemen pengetahuan yang segar, dan yang juga penting, timeless. Maksudnya tidak terikat oleh waktu. Itu artinya, meski mungkin Anda pernah membaca tiga tulisan itu, membacanya kembali tetap merupakan sebuah ritual pengetahuan yang bermanfaat.

Tiga tulisan atau artikel yang layak dipilih sebagai best posts in 2009 adalah :

5 Dimensi Kunci untuk Membangun Social Intelligence. Sebuah risalah ringkas yang mencoba mendedahkan 5 elemen kunci untuk mengembangkan kecerdasan sosial. Jika Anda percaya bahwa social intelligence adalah modal penting dalam merajut kesuksesan, maka tulisan ini tak boleh Anda lewatkan.

Excellent Communication Skills. Ah, betapa indahnya kalau saja kita semua memiliki excellent communication skills yang produktif nan inspiring. Tentu saja sepotong mimpi indah ini bisa digelarkan dalam sebentang kenyataan. Tulisan ini ingin membantu Anda mewujudkan mimpi itu.

3 Pilar dalam Merajut Etos Profesionalisme. Sebuah tulisan yang renyah nan menggugah. Berkisah tentang tiga pilar untuk menumbuhkan insan-insan produktif yang guyub dengan spirit kemuliaan. Cetak dan simpanlah tulisan ini baik-baik dilaci meja kantor Anda; sebab suatu saat Anda mungkin akan rindu untuk menghampirinya kembali.

Selamat Tahun Baru 2010. Salam Sukses penuh Kemuliaan.

Photo Credit by : Hamed Shaber @Flickr.com

23 comments on “Kumpulan Artikel Terbaik 2009 di Blog Strategi + Manajemen
  1. Assww Pa Yodha yang baik,
    terima kasih atas kebaikkannya mengirimkan tulisan2 yg segar mencerahkan selama tahun 2009 ini
    semoga di tahun 2010 Pa Yodha bertambah sukses dan selalu dapat menyebarkan kebaikan..
    Karena semakin kita mengikhlaskan ilmu kepada orang lain, Allah akan memberikan ilmu
    berlipat ganda..amien..

    Wass dewi poedjiastuti

  2. Terima kasih dalam satu tahun Tulisan tulisan bapak menghiasi layar PC ku membuatku optimis saat dan setelah membaca tulisan tulisan bapak.
    Sukses dan kesehatan untuk gapai kemuliaan dan kemurahan. Amiin

    Bercky ridwan

  3. Waktu cepat berlalu dan tak mungkin kembali. Terima kasih telah banyak memberikan pencerahan pengetahuan strategi + manajemen, yang very very helpfull dalam bidang tugas saya di HRD. Selamat Tahun Baru 2010, semoga blog ini semakin renyah, up to date dan consist.

  4. Terima kasih pak Yodhia….

    Waktu memang pasti berlalu dan tidak ada yang bisa menghalanginya,

    artikelnya saya koleksi ya pak, saya kadang sekali-kali baca lagi untuk memotivasi diri. Materi presentasinya bagus pak…., ada tambahan koleksinya gak pak? Mohon diinfo….

    Terima kasih

  5. wow…bener tu mas,,postingan yng paling kerenz n bremanfaat buat kita..semoga 2010 postingan serupa bakal mengalir deras..semangat!!!
    keep blogging, guys..

  6. siang pak yodhia
    terimakasih pak yodhia atas tulisannya yang sungguh sangat bermanfaat , selamat tahun baru 2010 semoga kita semua diberikan berkah Amiin

  7. Selamat tahun baru 2010, semoga tahun depan dapat tambah sukses lagi. kesuwun Rik….tulisanne apik tenan…terusno yo….hehehe. Semoga kita semua tetap sehat selalu, dapat selalu menebar energi positif, salam anthusias !!!

  8. Selamat sore Pak Yodhia, sepanjang tahun 2008 – 2009 awal minggu saya dimulai dengan membaca artikel yang lebih membuka wawasan saya dan membantu meningkatkan motivasi dan sebagai referensi dalam suatu diskusi. Terima kasih untuk bahan bacaan yang sangat bermanfaat.
    selamat tahun baru 2010, semoga kita semua menjadi lebih baik, terutama Bang Yodh ditunggu kiriman2nya…

  9. Sebenarnya bukan harinya yang penting, tapi performa kita yang kita perbaharui secara kontinue,…
    hari ini harus lebih baik dari kemarin..
    thank bung yod atas sharing ilmunya..
    moga kelak jadi investasi dikehidupan yang abadi (akherat)bagi bung yod…
    amin..

  10. Terimakasih atas artikelnya yang diberikan di tahun 2009 kemarin, untuk tahun 2010 ini semoga semakin keren dan semakin mantap…..
    Ada beberapa masukan; misal; kadang-kadang penjelasannya terlalu singkat, Sharing saja ditempat saya biasanya menggunakan pola:

    1. Why (Important) ?
    2. What ?
    3. How ?
    4. Problems ?
    5. Countermeasure ?

    Saran saya, kadang-kadang di riil kehidupan sehari-hari kita mengalami beberapa kendala, sebaiknya artikel Mas Yodh ini juga di sharingkan kendala-kendala yang dihadapi apa, trus cara penanggulannganya apa. (untuk point 4 dan 5 diatas, kadang-kadang artikelnya Mas Yodh, belum dibahas).

    Sukses Selalu buat Mas Yodh…..

  11. saya setuju dengan anda.waktu terus berputar.apakah kita akan selalu diam di tempat?
    jawabannya hanya kita yang tahu.
    maju terus pak….

Comments are closed.