Bagaimana Anak Muda ini Dapatkan Profit Rp 700 Juta Hanya dalam 2 Minggu

wallup.netSaya punya teman, namanya Rico. Usianya masih 21 tahun dan memilih tidak meneruskan kuliah selepas SMA.

Beberapa minggu lalu saya main ke rumahnya di daerah Pasar Minggu. Sambil ngobrol, dia cerita baru saja melaunch sebuah produk. Dan hanya dalam waktu 2 minggu mendapat net profit Rp 700 juta.

Saya langsung terlontar dari kursi, dan hampir terjatuh saking kagetnya.

Mari kita bedah pelajaran kunci apa yang bisa dipetik. Silakan duduk manis.

MOCK-UP-7-1 reProduk yang ia luncurkan adalah sebuah buku dengan topik yang saya kira lagi disukai banyak muda. Judulnya : Dropship Mastery – bagaimana menghasilkan profit dari usaha dropshipper. Cover ada disamping tulisan ini.

Ia mencetak, menerbitkan dan menjual buku itu secara langsung ke konsumen. Dengan demikian, 90% profit masuk kantungnya.

Saya kira, menerbitkan buku melalui Gramedia memang langkah bodoh, sebab royalti ke penulis hanya 10%. Sisanya dicaplok Gramedia dan penerbitnya.

Jauh lebih menguntungkan menulis dan menerbitkan buku sendiri, lalu dijual secara langsung ke pelanggan. Di era online dan social media, menjual buku secara langsung ke pelanggan memang sangat mudah. Goodbye Gramedia.

Nah Rico menjual buku itu dengan harga Rp 135 ribu. Dipotong biaya cetak dan biaya promosi, keuntungan bersih dia adalah Rp 100.000.

Lalu dia pasarkan sendiri secara langsung buku itu melalui media sosial dan email marketing.

Nah, berapa buku itu laku saat di-launching hanya dalam periode 2 minggu? 7000 eksemplar.

Artinya Rico mendapatkan net profit Rp 700 juta hanya dalam 2 minggu. Ngeri-ngeri sedap.

Omong-omong, berapa tahun ya Anda perlu kerja untuk mendapatkan income segitu? Hitung sendiri yak.

Yang lebih mencengangkan adalah Rico baru berusia 21 tahun, dan belum sempat duduk di bangku kuliah.

Mungkin itulah misteri kehidupan. Ada anak lulusan SMA yang bisa dapat 700 juta hanya dalam 2 minggu. Namun ada juga lulusan S1 dengan gaji pas2an. Dan ada pula lulusan S2 yang masih pengangguran.

Hidup memang penuh dengan drama.

Oke, sekarang mari kita bedah kunci kenapa profit Rp 700 juta bisa direngkuh hanya dalam 2 minggu.

Jawaban yang pertama dan amat sederhana : Rico sudah punya massive audience yang tertarget.

Bahasa awamnya, dia sudah punya kolam yang berisikan followers atau list prospek yang profilnya sesuai dengan produk yang dia jual. Sesuai dengan target marketnya.

Dan pengalaman saya menunjukkan, kolam uang atau list audience yang paling menguntungkan itu adalah database email calon pelanggan Anda.

Setelah itu, kolam list prospek yang menguntungkan adalah anggota Group di Facebook atau juga list di WA, BBM atau Telegram.

Nah Rico sudah punya semuanya. Dia punya sekitar 30 ribu list pelanggan email; 60 ribu anggota Group FB yang dia asuh; dan ribuan lainnya di WA/BBM.

Kolam list prospek inilah KOENTJI untuk jadi milioner. Sesuai dengan pepatah legendaris para blogger kelas dunia : the money is in the email list.

Jadi kunci sukses meraup prodit ratusan juta dari jualan online itu amat sederhana : kumpulkan list prospek (kalau bisa dalam bentuk email) sebanyak-banyaknya. Sesederhana ini.

Yang tidak sederhana : mengumpulkan list email yang tertaget butuh waktu berbulan-bulan, bahkan tahunan. Amat melelahkan dan berdarah-darah. Maka banyak orang yang menyerah ditengah jalan.

Nah, Rico sudah mengumpulkan list itu sejak lama. Ia bahkan rutin memasang iklan di FB demi mendapatkan list prospek. Sebab ia paham, list yang ia dapatkan akan menguntungkan dalam jangka panjang.

Karena itu pesan saya simpel : kalau Anda ingin sukses bisnis online, mulailah sejak sekarang kumpulkan list email prospek Anda. Sebab inilah penentu keberhasilan.

Cara teknis mendapatkan list email yang tertarget bisa Anda pelajari DISINI.

Setelah mampu meraih banyak follower baik dalam email atau group FB, maka Rico membangun interaksi. Dia sering sharing tentang tips sukses bisnis dan dropshipping. Dengan cara itu, dia membangun kedekatan dan kredibilitas dimata calon pelanggannya.

Didepan kolam prospek itulah, ia luncurkan bukunya. Tema dan isi buku ini juga amat cocok dengan profil audience-nya : yakni anak-anak muda yang ingin memulai berjualan secara online tanpa modal besar.

Ibaratnya, ia seperti memancing di kolam yang sudah penuh dengan ikan yang siap membeli produknya. Alhasil dia mampu menjual 7000 eksemplar buku dalam periode 2 minggu.

(Disclosure : kisah Rico ini menginspirasi saya untuk segera mewujudkan rencana yang sudah lama ada di benak saya : Menulis buku bisnis legendaris dan menjualnya secara langsung via blog ini. Ada 30 judul buku yang sudah saya rancang. Mudah-mudahan semua laku seperti bukunya Rico. Amin).

Kalau mau diringkaskan dalam langkah demi langkah, maka “rahasia” dibalik kisah keberhasilan Rico ini adalah seperti berikut :

1. Bangun audience (atau list prospek) yang tertarget
2. Bangun interaksi dan kredibilitas didepan audience
3. Launch dan jual produk yang sesuai dengan kebutuhan audience

Proses menajalani 3 langkah ini ternyata tidak hanya dua minggu. Butuh waktu dan PROSES yang panjang.

Ledakan penjualan selama 2 minggu itu ternyata sudah disiapkan bertahun-tahun dengan gigih dan tanpa kenal lelah.

Rico sendiri bilang sama saya : tiap hari ia selalu bekerja keras untuk menambah list prospeknya. Ia punya target jumlah follower di Group FB-nya bisa nambah hingga 20 ribu per bulan.

Itulah kenapa dia undang saya untuk jadi kontributor rutin di Group FB-nya; agar konten diskusinya makin semarak.

Saya mau karena mungkin win-win. Follower dia dapat asupan gizi yang maknyus dari blogger legendaris. Dan saya-nya juga bisa dapat audience baru yang selama ini mungkin belum pernah baca blog ini.

Sekali lagi, usia Rico baru 21 tahun, masih sangat belia. Dan dia tidak kuliah juga.

KEGIGIHAN dan KREATIVITAS mungkin tidak kenal usia. Mungkin juga tidak kenal bangku kuliah.

Kegigihan dan kreativitas hanya perlu dijalankan. Tiap hari. Tanpa kenal lelah.

Sebab harga kegigihan dan kreativitas amat mahal. Setidaknya dengan dua bekal ini, kelak Anda juga bisa meraup profit Rp 700 juta hanya dalam dua minggu.

Silakan diminum kembali kopi atau teh hangatnya. Mari bermimpi bersama.

Follow channel LINE saya di :

Add Friend

Photo credit by : Wallup

9 Ilmu Online yg Membuatmu Makin Tajir dan Kaya. Pelajari Sekarang.

Laydown

25 comments on “Bagaimana Anak Muda ini Dapatkan Profit Rp 700 Juta Hanya dalam 2 Minggu
  1. yap dropship mastery,, emang daging banget isinya,, rekomended buat dimiliki,,,

    Oiyaa pernah denger cara autopost di instagram? jadi bisa posting beberapa postingan gambar di instagram hanya dengan satu klik..

    naah pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk membagikan caranya .. monggo ke link berikut ==> https://t.me/digitalproductstore

    Btw… dropship kalo dibarengin pake autopost di instagram kayaknya ide yang bagus nih…

  2. Wuihhh mantap pisan nih, muda sudah kaya raya.

    Bagaimana cara membangun list prospect dan dari list prospect tersebut berapa persen yang membeli produk yang dijual ya Kang?

    Satu lagi, untuk produk seperti SOP Akuntansi dan Keuangan, bagaimana cara yang tepat dan efektif untuk menjualnya ya Kang?

    Maturnuwun
    Salam sukses penuh keberkahan.
    http://manajemenkeuangan.net/
    Sumber referensi gratis akuntansi keuangan.

    • Cara membangun list prospek, ya kan sudah diajarkan di edubisnis :)

      Salah satunya berikan bonus ebook gratis yg menarik agar orang mau memasukkan alamat emailnya. Contoh pop up yang muncul di blog ini kan. Itu cara efektif untuk grab email pembaca.

      Persentase yg membeli dari list biasanya cukup tinggi, sekitar 5% per bulannya.

      Kalau kamu jualan SOP Keuangan, caranya ya sudah cocok dengan tema blog kamu.

      Kamu ajak saja pembaca untuk berlangganan email dulu. Jangan langsung jualan.

      Baru setelah jadi pelanggan email, maka kamu kirim email penawaran produkmu. Cara ini jauh lebih efektif dibanding langsung jualan via web.

  3. Sebuah pencapaian income yang makyus.
    700 juta bisa beli mobil atau bangun rumah.
    Semoga saya dan anak muda lainnya juga bisa mengikuti jejaknya. Amin.
    Jangan sampai hanya menjadi anak muda yang plonga-plongo.

  4. Luar biasa n inspiratif..
    Saya jg dapat kiriman iklan bukunya, asli bkin pengin beli bukunya. Apalagi yg udah kenal Rico, pasti langsng dbeli.

    Kisah yg luar biasa dan semoga menginspirasi seluruh anak muda Indonesia

  5. waahhhhh.. perlu usaha bertahun tahun inilah koentjinya.
    koentji yang susah sekali dibuat
    mudah mudahan kita termasuk orang yang teguh berusaha untuk mendapatkan koentji tersebut

    teknologipikiran.com
    zain ambi

  6. Inspiring banget. Boleh Dicoba deh tips nya.
    Oh ya, jangan lupa berkunjung ke matikantvmu.com… Insya Allah sering berbagi tips untuk dunia online :)

  7. wah… udah lama nih ndak berkunjung ke blog mas e yang satu ini… karena aktivitas yang seolah2 padat, akhirny bisa komen lagi dkolom ini.

    Menurut kami orang awam, memang internet bisa bermanfaat bagi orang2 yang mempunyai misi dan visi yang kedepan untuk menjadi orang sukses. Dan blog ini mengemas hal tersebut dengan sangat menarik, aktraktif dan menawan.

    thanks atas informasinya.

  8. Wow..anak muda super. Sebuah ilmu baru Pak Yodhia, thanks untuk informasi yang bergizi. Blog ini ternyata bagus-bagus ulasannya :-)

  9. Kisah inspiratif sekali dari Rico yang gigih membangun listnya sejak lama. Memang kesuksesan tidak ada yang instan. 700 juta dalam 2 minggu hanyalah puncaknya.

    Btw, ditunggu rilis bukunya juga Pak Yodh. :)

  10. Sangat menarik dan inspiratif sekali. Namun, kesan dan pesan yang di sampaikan dalam tulisan kali ini perlu di baca berulang kembali untuk mendapatkan pesannya juga agar tidak terjebak dalam khayalan. Sangat enak sungguh ketika sudah berada di atas, namun perlu perjuangan untuk memulainya. Dan tidak mudah ketika sedang merangkak. Tetap waspada dan hati-hati dalam memulai langkah. But, terima kasih telah berbagi bang Yodhia.

  11. Wah ini semakin membangun motivasi saya untuk lebih jauh lagi mengenal bisnis. Memang, kalau kita pengen sukses itu bukan hanya dengan gelar S1 dan S2 saja tetapi Kemauanlah yang membuat kita sukses.
    “Dimana ada kemauan, disitu ada jalan”

  12. 2 minggu 700 juta oke.
    Persiapan 3 tahun oke.

    Saya 1 bulan 200 juta.
    Persiapan 1 tahun.

    Dengan cara apa?
    Rico huang jual buku.

    Sementara saya memastikan investor asing masuk ke indonesia, memajukan perbankan syariah, dan stabilitas ekonomi negara.

Comments are closed.