Best Articles 2008 pada Blog Strategi + Manajemen

Sebentar lagi tahun 2008 akan berakhir. Rasanya baru kemarin saya menulis review akhir tahun 2007 untuk blog ini, dan sekarang kita tiba-tiba sudah harus menjemput tahun baru 2009. Selaras dengan skedul blog ini, maka sepanjang tahun 2008 lalu saya mencoba terus menghadirkan sajian tulisan setiap hari Senin pagi. Setangkup sajian yang semoga saja selalu bisa menghadirkan seberkas kerenyahan, dan mungkin juga, sepercik kelezatan.

Terima kasih kepada Anda semua yang telah berkenan mampir ke blog ini, disela kesibukan dan kepadatan tugas yang terus mengintai. Mudah-mudahan torehan gagasan dan pemikiran yang terserak dalam setiap halaman di blog ini bisa ikut mencerahkan wawasan kita semua. Thanks also kepada Anda yang telah ikut dan aktif menorehkan jejak komentar pada kolom komentar postingan. Partisipasi Anda semua tak pelak telah ikut menyemarakkan kerenyahan yang tersaji dalam blog ini.

Dari sisi jumlah pengunjung, pada tahun 2008 ini Blog Strategi + Manajemen mengalami peningkatan yang cukup berarti dibanding tahun lalu. Saat ini, setiap bulan blog ini rata-rata dikunjungi oleh 30 ribu visitors (sebuah angka yang cukup banyak untuk sebuah blog). Jumlah pembaca yang berlangganan blog ini telah mencapai angka 2200 orang. Sementara ebook tentang Managing Mindset and Strategy yang diluncurkan oleh blog ini sejak Juli lalu, juga telah didonwload oleh 7,000 pengunjung.

Sepanjang tahun 2008, telah ditulis sekitar 52 postingan artikel. Berikut 3 artikel yang kira-kira layak dijadikan Best Articles in 2008 (atau mungkin lebih tepatnya, my favourite articles) :

10 Perusahaan Paling Inovatif Di Dunia
Diskriminasi Diperlukan dalam Talent Management
Are You Happy with Your Life (and Your Job) Now?

Kemudian ada dua artikel yang paling banyak menuai komentar. Judul dua artikel itu adalah:
Berapa Besar Gaji yang Harus Anda Peroleh untuk Bisa Hidup dengan Layak?
Sang Penyembelih Sapi itu Memperoleh Uang Sebesar Rp 16 Milyar

Selamat tahun baru 2009. God bless you all.

Photo credit by : snowriderguy under creative commons license.
30 comments on “Best Articles 2008 pada Blog Strategi + Manajemen
  1. Pak Yodha, beruntung sekali saya mengenal blog ini, mengenal secara maya seorang guru kehidupan manajemen yang rela berbagi ilmu dan memberi pencerahan terus menerus. Tak terhitung manfaat yang saya unduh dan boleh menjadi aset intelektual.
    Saya membayangkan sebuah waduk pemikiran sangat besar luas dan dalam yang senantiasa meluap, mengalir melalui kanal-kanal yang membuat tanaman sepanjang aliran kanal menjadi ijo royo-royo dan berbuah lebat.

    Terima kasih pak Yodha, atas segala pemikiran cemerlang yang mencerdaskan. Semoga Bapak senantiasa dalam lindungan-Nya dan semua budi baik mendapatkan balasan berlimpah dari Sang Maha Pemberi.
    Pak Yodha, Selamat Tahun Baru, semoga tahun 2009 membawa setumpuk keberuntungan bagi kita.

    Wasalam,

    Robert

  2. Tak terasa pak, baru kmaren saya membaca artikel-artikel yang menarik dari blog ini..
    tak terasa sudah memasuki tahun baru. Semoga kita semua dapat menjadi orang yang beruntung. dan kemudian hari akan lebih baik lg.

  3. saya setuju dengan pak Robert Sumar, salute buat pak
    Yodha yang selalu mau berbagi ilmu tentang
    manajemennya. Saya berharap Pak Yodha selalu
    menyajikan tulisan yang merenyahkan bahkan kelezatan
    walaupun hanya sepercik saja.
    Untuk semuanya SELAMAT TAHUN BARU 1430 H

  4. Salam kenal bang yodh.. saya new comer, baru sebulanan membaca blog anda… Semoga tahun depan menjadi tahun yang baik bagi kita semua, dan tetep menulis karena banyak tulisan anda menjadi tambahan ilmu untuk saya… keep writing bro!!

  5. Tulisan-tulisan mas Yodhia sangat menginspirasi saya untuk menjadi blogger, sangat beruntung saya mengenal blog ini dan saya selalu merasa bangga ketika mereferensikannya kepada para relasi saya.
    Sungguh Indonesia beruntung memiliki anda yang mampu menginspirasi banyak orang untuk menjadi lebih baik.
    Mungkin sudah sepatutnya jika suatu hari nanti ulang tahun blog ini kita rayakan bersama dan saling bertatap muka dengan guru dunia maya kita semua plus bertatap muka dengan pembaca lainnya…

    HAPPY NEW YEAR 2009!

  6. @ All, thanks. Ide untuk copy darat itu menarik juga. Ya, mungkin someday kita bisa kumpul lesehan di angkringan, menyeduh teh poci, sambil berceloteh tentang “life skills, strategy and business innovation ideas”.

  7. saya kadang2 ikut memberikan komentar atas posting terbaru mas yod…dan selama ini memang benar2 renyah idenya………
    untuk semuanya : ” HAPPY NU YEAR 2009 “

  8. Bang Yodh,
    Selamat tahun baru 2009, semoga sukses dan sehat selalu utk kita semua. Terima kasih untuk sharing ilmunya selama ini, semoga menjadi amal baik dan mendapat pahala dari Allah SWT.
    Gimana kalau utk thn 2009 nanti diperbanyak tulisan yg berupa “workshop”, sehingga yang membaca mendapatkan “skill”nya? Bisa gak ya? Selama ini saya merasa yang Bang Yodh tulis banyak berupa “knowledge”, sangat bagus utk diketahui, tp untuk merumuskan dan mengimplementasikannya ke dalam dunia kerja sehari-hari butuh penjabaran lagi. Mudah-mudahan berkenan. Terima kasih.
    Salam,

  9. saya merasa ada spirit yang luar biasa..tentang blog ini..mungkinkah ada blog seperti ini lagi,,,pak, tetapi saya ingin coba unk membuat tulisan diblog ini,, bagaimana caranya ya pak… thx

  10. Hm.. saya sangat terkesan dengan salah satu cerita dalam ebook mas yodhia yaitu cerita tentang Grandlivina yang inspiratif. Terimakasih untuk sharing ilmunya.

    Untuk tahun 2009 ada agenda apa saja nih mas..?

  11. sebagai seorang yang baru duduk dalam bidang manajerial, saya sangat membutuhkan sebuah telaah dan ilmu manejemen praktis, beruntung saya menemukan blog ini. Terima kasih Pak Yodha, tulisan2 bapak sangat membantu saya dalam memberikan pencerahan dalam bidang manajerial..Selamat Tahun Baru 2009.., Saya tunggu tulisannya tiap Senin-Kamis..

  12. bang Yod, Selamat tahun baru dan terimakasih untuk berbagi ilmu pengetahuan. saya dari yang gak punya blog sampai punya selalu mengikuti sajian renyah management dari anda.
    Ternyata hidup jauh lebih indah jika bisa berbagi dan menjumpai sahabat2 baru walau sementara ini masih sebatas dunia maya.

  13. Selamat tahun baru pak Yoda. Terima kasih sudah setahun saya melewati 2008 bersama artikel bapak. Sangat inspiratif. saya berdoa agar bapak terus diberkati kehidupannya dan terus diberi kreativitas. Semangat pak! Terima kasih.

  14. saya dari malaysia. saya hanya beberapa kali membaca tulisan bapak di sini. tulisan bapak bagus, semoga bapak terus menulis dan menyumbang idea kreatif sebagai panduan. terima kasih.

  15. Bang Yodh, menarik juga tuh ide kopi daratnya. Bagaimana kalau di bangun komunitas strategika dengan anggota awal para subscriber situs ini. Mungkin bisa dimulai dengan kumpul saling kenal dan sharing pengalaman. Ngobrol ngalor ngidul pun tidak apa-apa.

    Anyway, saya suka tulisan-tulisan di situs ini. Simpel, menarik, inspiratif, dan intelek.

    Salam

  16. Thanks ilmu2 manajemen-nya yang ditulis secara enak dan renyah, selalu memberi inspirasi dan tambahan ilmu. Selamat th baru 2009, keep writing ya…

  17. Selamat akhirnya dua tahun pertama terlampaui…….pencapaian luar biasa buat blog berusia 2 tahun…..congratulation….God Bless U

  18. Pak Yodhia, saya tertarik dengan artikel yang anda tulis mengenai competency. saya mau tanya apakan tulisan tersebut dipublish dalam bentuk buku? kalau ada judulnya apa dan penerbitnya siapa? makasih

  19. Semua pengalaman dan pengetahuan yang Mas gagaskan…sungguh sangat membantu banyak orang dalam membangun motivasi diri, …sungguh karya yang sangat bermanfaat. Terimakasih atas sumbangan ilmunya…

Comments are closed.