Perlombaan Dahsyat untuk Menjadi One Billion Dollar Company

MercedesSajian infografis dan podcast kali ini mendedahkan sebuah narasi mencengangkan tentang The POWER of DIGITALNOMICS.

Secara lebih detil, infografis yang saya tayangkan berikut ini menunjukkan perlombaan untuk menjadi perusahaan dengan nilai valuasi sebesar one billion dollar company (atau setara dengan Rp 13 triliun).

Dan seperti yang Anda lihat dalam sajian infografis yang memikat dibawah ini, perusahaan-perusahaan berbasis digital memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi dan dramatis untuk menembus valuasi sebesar one billion US dollar company.

Sebuah sajian yang dengan sangat telak menunjukkan apa yang sering saya sebut sebagai the explosion of digital life and digital economy.

Seperti biasanya, saya melengkapi sajian infografis ini dengan audio podcast yang menggugah. Melalui audio podcast, saya memberikan insight tentang apa yang tersaji dalam tayangan infografis dibawah ini.

Silakan dinikmati sajian infografis dan podcast dari saya.

File MP3 audio podcast, bisa Anda download disini.

OneBillionDollar

18 comments on “Perlombaan Dahsyat untuk Menjadi One Billion Dollar Company
  1. Pertamax juga akhirnya.

    Salam kenal pak Yodhia. Selama ini cuma sekedar jadi silent reader di blog Anda. Tulisan Anda selalu jadi mood booster buat saya yang sedang merintis usaha. Keep up the good work pak!

  2. Luar biasa ya bisnis digital ini…..mudah2an blog yang saya kelola bisa menghasilakn milyaran kedepannya… Amin…seperti doa Pak Yodhia

  3. hanya bisa bilang wow…. begitu cepat dan dahsyatnya bsinis di bidang internet dan turunannya. Belum terlambat untuk memulai…. tks mas yod…..

  4. Walau infographic ini udah lama saya lihat dan download, tetapi saya belum pernah baca situs atau lembaga yang membahas bagaimana perusahaan ini mampu mencapai first one billion nya. Andai saja ada

  5. starbuck butuh waktu lama untuk menjadi 1 billion dollar tapi jangan lupa soal inflasi

    mendapatkan 1 milyar dollar jauh lbh mudah di bandingkan 20 th yang lalu.

    namun memang teknologi digital 2-3x lbh cepat

  6. Bisnis digital memang mengalami pertumbuhan cepat saat ini. Profit yang didapatkan startup lokal menurut sudut pandang saya juga gak kalah dengan bisnis konvensional lainnya. Internet menghubungkan kita ke dunia dalam waktu singkat. Permintaan kebutuhan pasar online pun meningkat seiring berkembangnya pengguna internet. Saat ini dipelosok sekalipun kita dapat merasakan koneksi internet walaupun masih terbatas.

  7. Pagi pak Yodhia Antariksa,
    Saya mau tanya apa sih yang menentukan valuasi situs2 yang bapak sebutkan diatas dan bagaimana?

    Best regards,
    Panji Arief Setiawan

Comments are closed.