Poin Poin Penting Dalam Menambah Koin Crypto

Artikel ini merupakan artikel pariwara dari TOKENOMY, sebuah start up yang ingin membangun ekosistem Cryptocurrency – dan juga bekerja sama dengan Fintech Lab – National University of Singapore.

Sukses bergabung dan berinvestasi di cryptocurrency, bukan berarti tugas investasi Anda sudah selesai. Ada beberapa poin tambahan yang perlu Anda perhatikan dengan baik, untuk memperlancar dan menambah crypto investment yang Anda miliki.

PoW / Proof of Work

PoW sendiri adalah singkatan dari Proof of Work. Crypto investing yang satu ini, menggunakan teknik penyelesaian matematik yang cukup kompleks, untuk menghasilkan sebuah blok.

Dalam hal ini, Anda sebagai user harus menambang dengan cara-cara yang telah diberitahukan sebelumnya, baik menggunakan komputer, menyelesaikan puzzle guna memperoleh blok, dan yang lainnya.

Kekurangan dari metode ini adalah mengkonsumsi sejumlah daya, yang membutuhkan waktu yang cukup banyak guna mampu memecahkan teka teki, atau masalah yang diberikan, sebelum akhirnya memperoleh blok, atau hasil yang diinginkan.

Kekurangan lainnya adalah adanya desentralisasi. Hal ini dilakukan agar jantung dan jiwa dari Blockchain tersebut, tetap utuh, seperti yang diinginkan oleh pengguna.

PoS / Proof of Stake

Anda yang kurang suka dengan hitungan matematika, dan ingin memperoleh keuntungan dan coin cryptocurrency yang lebih mudah maka PoS atau Proof of Stake ini akan jadi pilihan tepat.

Menggunakan sistem seperti ini terbilang lebih hemat energi dan juga ramah lingkungan. Dengan ini penambang seperti Anda, akan mempertaruhkan sejumlah koin untuk memperoleh atau memproduksi sejumlah blok, serta memberikan hak suara di blockchain tersebut.

 Jadi sebelum Anda menggunakan PoS sebaiknya konsultasikan hal tersebut dengan pihak crypto management. Atau mempertimbangkan berapa besar koin yang akan Anda simpan di dalam walet untuk menambang dan memperbanyak koin cryptocurrency itu sendiri.

Delegated Proof of Stake atau DpoS, sendiri adalah versi alternatif, yang dikembangkan pada tahun 2014. Sistem yang satu ini memungkinkan pengguna, dalam menggunakan saldo koin, sebagai hak voting. Dalam hal ini, kekuatan voting yang ada sebanding dengan jumlah koin yang ada di dalam wallet.  

Trading crypto

Cara lain untuk menambah coin di cryptocurrency adalah dengan trading cryptocurrency Indonesia. Saat ini, memang belum banyak broker yang menyediakan layanan trading Crypto. Anda dapat memilih salah satu broker yang dirasa pas dengan kebutuhan dan fasilitas yang dimiliki.

Dibanding teknik menambang cryptocurrency lainnya. Menjalankan trading Crypto sebaiknya tidak sembarangan. Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik, antara lain :

  • Pastikan Anda mempunyai skill trading. Atau setidaknya mengetahui teknik trading itu sendiri.
  • Berikutnya pilih sistem management keuangan yang tepat, mulai dari besaran modal yang akan digunakan dalam setiap transaksi, penggunaan lot, management resiko dan yang lainnya.
  • Perhatikan dan pilih jenis mata uang cryptocurrency yang akan digunakan. kenali sifat dari masing-masing crypto tersebut.
  • Cek juga bagaimana dan rule transaksi pada mata uang tersebut. Misalnya saja Anda yang ingin trading Bitcoin, maka Anda dapat menggunakan sistem long term, atau trading jangka panjang.

Tips menambah koin Crypto

Dari penjelasan diatas, sedikit banyak, kini Anda sudah lebih mengenal bagaimana cara untuk memperoleh dan menambah koin yang ada di cryptocurrency tersebut. Agar Anda memperoleh secara maksimal, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Kenali mata uang yang akan digunakan

Pertama-tama, kenali mata uang yang akan Anda gunakan, untuk investasi cryptocurrency. Dimana masing-masing mata uang cryptocurrency, biasanya mempunyai sistem perolehan koin yang berbeda-beda, baik itu dengan cara mining, stacking online, dan yang lainnya.

  • Pilih salah satu cara memperoleh koin yang dinilai tepat

Jika mata uang cryptocurrency yang Anda pilih sebelumnya mempunyai beberapa cara untuk menambang atau mining. Maka kali ini pilih salah satu dari sekian banyak cara yang ada.

Pilih salah satu yang dirasa tepat, sesuai kebutuhan, waktu dan kesempatan yang dimiliki. Misalnya saja Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mining BTC, maka stacking BTC, akan jadi cara tepat, untuk memperbanyak koin BTC tersebut.

  • Kelola modal dengan baik

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah mengelola modal dengan baik. Kali ini Anda dapat menggunakan layanan crypto funds, dalam mengelola modal yang dimiliki, secara maksimal, untuk hasil yang lebih baik.

Demikianlah ulasan tentang poin-poin yang harus diperhatikan dalam memperbanyak poin cryptocurrency, sesuai kemampuan, potensi, dan keinginan Anda. Semoga ulasan tersebut berguna untuk Anda semua.

Laydown

Related Post

Tentang Trading Crypto dan Cara Menjalankannya Artikel ini merupakan artikel pariwara dari TOKENOMY, sebuah start up yang ingin membangun ekosistem Cryptocurrency – dan juga bekerja sama denga...