Kenapa Motivasi Kerja Anda Menurun Drastis?

Berikut beberapa faktor kunci yang telah membuat motivasi kerja Anda termehek-mehek dan kolaps. Mari kita ulik satu demi satu dengan ringkas 🙂

Boss yang nyebelin

Kalo punya bos yang bikin bete terus, pasti bikin motivasi kerja turun. Mau kerja keras juga, tapi kalo gak dihargai dan selalu ditekan, ya males dong.

Gaji yang kecil

Duit emang gak segalanya, tapi kalo gaji dikit banget, pasti bikin semangat kerja ngedrop. Gw juga gak bisa bayar tagihan pake semangat doang, kan?

Tugas yang monoton

Kalo kerjaannya itu-itu aja, setiap hari ngulang-ngulang, pasti bosen juga. Manusia butuh tantangan, butuh variasi, biar gak jenuh.

Lingkungan kerja yang negatif

Kalo suasana kerja di kantor kaya di neraka, pasti gak bikin semangat naik. Kalo ada konflik terus, gossip mulu, ya bisa bikin mood kerja jadi jelek.

Kurang penghargaan

Kalo kerja keras tapi gak pernah diapresiasi, ya otomatis motivasi jatuh. Dibutuhin dong pujian dan pengakuan setelah capek-capek ngelakuin tugas.

Kurangnya peluang pengembangan

Kalo gak ada kesempatan buat belajar dan berkembang di tempat kerja, pasti bikin motivasi turun. Siapa sih yang mau stuck di tempat yang sama terus?

Kebosanan

Kerja itu emang harus serius, tapi kalo terlalu serius sampe gak boleh ngelakuin hal-hal kreatif, ya pasti males banget. Kreativitas kan jadi mati gitu.

Konflik antar rekan kerja

Kalo hubungan dengan rekan kerja gak baik, pasti bikin motivasi anjlok. Kalo tiap hari ada aja masalah sama mereka, ya jadi males kerja.

Kurangnya kesempatan promosi

Karyawan yang berprestasi pasti berharap ada kesempatan untuk naik jabatan atau mendapatkan promosi. Tapi kalo perusahaan gak memberikan kesempatan itu, motivasi kerja bisa merosot karena mereka merasa stuck dan gak bisa berkembang.