Profil Wikipedia Yodhia Antariksa Pakar Manajemen SDM Indonesia

Yodhia Antariksa adalah founder dan CEO PT. Manajemen Kinerja Utama sebuah firma konsultan manajemen dalam bidang manajemen kinerja, KPI dan Balanced Scorecard.

Selama karirnya ia telah membantu lebih dari 100 klien dalam proses pengembangan kinerja SDM dan kinerja bisnis. Klien yang pernah dibantunya mencakup baik perusahaan swasta nasional, perusahaan multinasional, BUMN, dan juga beragam lembaga kementerian di tanah air.

Yodhia Antariksa merupakan lulusan S1 Manajemen Universitas Islam Indonesia.

Ia kemudian mendapatkan beasiswa Fulbright untuk menyelesaikan S2 di Jurusan Ilmu Manajemen SDM, Texas A&M University, USA.

Selain itu, Yodhia Antariksa juga pernah mengikuti program executive education pada sekolah bisnis terbaik di dunia, Wharton Business School, University of Pennsylvania, USA.

Profil Yodhia Antariksa yang dapat dipakai rujukan dalam Wikipedia terbagi menjadi tiga arena utama, yakni :

1. Sebagai konsultan manajemen SDM dan trainer dalam bidang pengembangan kinerja SDM

2. Sebagai blogger profesional pada blog www.strategiManajemen.net

3. Sebagai penulis buku manajemen bisnis. Semua buku bisnis Yodhia bisa dibeli pada web kafebukubisnis.com

Yodhia Antariksa – Profil Konsultan Manajemen Terbaik Indonesia

Sebagai konsultan manajemen SDM, Yodhia telah banyak membantu klien dalam pengembangan KPI atau Key Performance Indicators. Yodhia telah menyusun katalog super lengkap untuk semua fungsi bisnis; juga katalog KPI lengkap untuk beragam kementerian di Indonesia.

Bidang keahlian Yodhia Antariksa memang dalam proses penyusunan KPI atau key performance indicators – baik untuk level korporat ataupun level individu karyawan. Ia menyusun KPI korporat dan karyawan melalui pendekatan balanced scorecard. Pendekatan balanced scorecard atau BSC adalah upaya untuk menyusun KPI pada empat perspektif kunci bisnis, yakni aspek keuangan, aspek pelanggan, aspek proses bisnis dan aspek pengembangan SDM dan pembelajaran.

Yodhia Antariksa telah berpengalaman sangat luas dalam proses penyusunan KPI dan BSC untuk beragam industri. Yodhia telah menyusun KPI dan BSC untuk industri manufakturing, perbankan, asuransi, consumer goods, retail, department store, bandara, pelabuhan, rumah sakit, hotel, lembaga pendidikan, penerbitan, perkebunan, energi, batubara, lembaga keuangan, farmasi, bisnis restoran dan kafe, hingga industri bahan baku makanan.

Yodhia Antariksa juga telah menyusun BSC dan KPI atau IKU (indikator kinerja utama) untuk beragam lembaga pemerintahan – mulai dari Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kominfo, Bank Indonesia, Badan Kepegawaian Negara, dan beragam lembaga pemerintahan lainnya.

Oleh media PortalHR ia dijuluki juga sebagai Bapak KPI Indonesia karena pengalamannya yang sangat ekstensif dalam pengembangan KPI di banyak organisasi – baik organisasi bisnis dan organisasi pemerintahan.

Sebagai blogger profesional, Yodhia mengelola blog bisnis legendaris bernama Blog Strategi + Manajemen. Blog ini rutin diupdate setiap Senin pagi sejak tahun 2007 hingga hari ini. Jumlah pelanggan blog ini sudah mencapai angka 80.000 pelanggan yang rutin membaca blog renyah yang disajikan oleh Yodhia Antariksa.

Blog Strategi Manajemen berisikan sajian yang renyah dan up to date tentang strategi bisnis, ilmu pengembangan diri, personal finance hingga tentang strategi karir yang sukses.

Semua sajian disampaikan denga gaya bahas yang mengalir dan mudah dicerna, serta mencerahkan. Beragam artikel dalam Blog Strategi + Manajemen acap menjadi viral dan tersebar ke mana-mana, karena memang isinya sangat berkualitas dan mind-blowing.

Sebagai penulis buku bisnis, Yodhia Antariksa telah menulis beragam buku dalam topik tentang ilmu bisnis dan personal development. Semua buku fisik karya Yodhia Antariksa bisa dibeli di web Kafebukubisnis.com.

Semua buku karya Yodhia juga bersifat praktikal dan penuh dengan kiat aplikatif untuk meraih sukses dalam hidup, baik sukses finansial, sukses spiritual dan juga sukses intelektual.

Melalui karya buku-bukunya, Yodhia berharap bisa memberikan sumbangan berharga bagi pengebangan ilmu pengetahuan di tanah air, khususnya dalam bidang manajemen bisnis dan ilmu pengembangan diri.

Yodhia Antariksa juga berharap melalui buku-bukunya, dia bisa memberikan inspirasi kepada para pembacanya untuk makin produktif dan skillful dalam menjalani masa depan kehidupan.

Melalui uraian tentang beragam strategi yang praktikal, buku-buku Yodhia diharapkan mampu memberi sumbangan amat berharga bagi proses pengembangan wawasan dan kompetensi praktikal para pembacanya.

Yodhia berencana menulis 30 buku bisnis dan pengembangan diri dalam beberapa tahun ke depan. Sejumlah topik buku yang akan dia tulis antara lain tentang : financial freedom roadmap, strategi pengembangan good habits, life skills, financial psychology dan juga tentang ilmu manajemen SDM dan pengembangan kinerja SDM.

Demikianlah sekilas profil wikipedia Yodhia Antariksa yang bisa dibagikan di sini. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda semua.

Profil Wikipedia Yodhia Antariksa Pakar Manajemen SDM Indonesia
Yodhia Antariksa Wikipedia – Pakar Manejemen SDM Indonesia

Anda pilih Misqien atau Kaya? Dapatkan Ebook yang Sangat Mencekam tentang Jurus Meraih Kekayaaan dan Financial Freedom. Gratis. Download DI SINI sekarang juga. Atau klik gambar di bawah.

Related Post

4 Sosok Perempuan Muda Indonesia yang Cerdas dan Inspiring (kebetulan juga Cantik dan Bening) Di balik derap pertumbuhan bisnis di tanah air yang terus melenting dan luberan kemakmuran yang terus mengalir, selalu akan hadir sosok-sosok inspirin...
Pelajaran Manajemen dari Tim Der Panzer dan Espanola La Furia Roja Hari-hari ini dihadapan kita tengah dibentangkan sebuah festival sepakbola Eropa yang acap penuh dengan drama dan parade keindahan. Demikianlah, ki...
Middle Income Trap : Saat Penghasilan Anda Stagnan dan Tidak Bergerak Kemana-mana Saat ini pendapatan per kapita penduduk Indonesia adalah USD 3400 atau sekitar Rp 37 juta per tahun. Artinya, jika di rata-rata pendapatan per pendudu...

Pilih Kaya atau Misqien?

Dapatkan Buku yg Sangat Mencekam tentang Jurus Meraih Financial Freedom yg Barokah. GRATIS!