Menguak Rahasia 7 Keajaiban Rezeki

Merengkuh rezeki yang melimpah dan barokah dari Sang Maha Pemberi Rezeki niscaya menjadi salah satu impian dan doa yang terus menerus dilantunkan. Dalam keheningan Subuh atau dalam sepertiga malam, ketika kesunyian terasa begitu syahdu.

Dengan rezeki kita lalu bisa berbagi : menyekolahkan anak yatim, memberangkatkan kedua orang tua umroh, atau mungkin sekedar urunan membeli semen buat membangun perpustakaan umum di desa kelahiran.

Dalam sajian kali ini, saya ingin mengajak Anda semua berkelana : menapak-tilasi jejak-jejak 7 keajaiban rezeki yang mungkin bisa kita singgahi. Sebelum berkelana lebih jauh, silakan diminum dulu teh poci hangatnya.

Judul tulisan ini saya ambil dari judul buku fenomenal karangan Ippho Santosa yakni 7 Keajaiban Rezeki. Isi buku itu sendiri bersifat timeless : selalu akan relevan hingga akhir jaman. Di dalamnya, dibentangkan 7 pilar yang akan menentukan jalan rezeki di hadapan hidup kita.

Dalam tulisan ringkas ini, saya hanya akan mengeksplorasi 4 pilar keajaiban diantaranya (sebab 4 dimensi inilah yang menurut amatan saya yang bersifat paling fundamental).

Keajaiban # 1 : Sidik Jari Kemenangan. Pilar pertama ini berkaitan erat dengan diri Anda sendiri. Setiap insan adalah unik. Setiap insan, termasuk Anda, pasti punya “sidik jari kemenangan” yang telah tertanam dalam raga.

Tugas Anda adalah menelusuri potensi kekuatan yang telah ada itu untuk menjelma menjadi “pembeda abadi” diri Anda : semacam peran, prestasi, karya dan kontribusi unik yang bisa Anda pahat dalam jejak kehidupan profesional Anda.

What are your unique talents? What are your potential strenghts? Pertanyaan semacam ini akan membawa kita untuk bisa merajut “pembeda abadi”. Lalu, pembeda inilah yang mesti dijelmakan sebagai jembatan untuk merengkuh keberlimpahan rezeki yang barokah.

Kejaiban # 2 : Sepasang Bidadari. Ini semacam metafora untuk menyebut peran krusial “sepasang bidadari” dalam jalan rezeki kita, yakni : ibunda tersayang dan istri tercinta (atau suami kalau Anda perempuan).

Sungguh, tak ada yang lebih barokah dan menggugah semangat selain doa khusyu yang dilantunkan oleh ibunda dan istri tercinta (teriring doa bagi Anda yang telah ditinggal ibunda tersayang…).

Lantunan doa ibu agar sang anak yang dibanggakan bisa menjemput rezeki yang halal dan berfaedah bagi keluarga. Lantunan doa dari istri tercinta untuk keberkahan hidup Ayah demi masa depan anak-anak tercinta.

Tidakkah lantunan doa sepasang bidadari itu jauh lebih powerful dibanding 1001 buku motivasi? Tidakkah lantunan doa khusyu itu bisa menejelma menjadi stimulator permanen yang akan terus memperkaya jiwa dan semangat berkarya?

Keajaiban rezeki selalu penuh misteri. Dan lantunan doa sang ibu serta istri tersayang bagaikan sepasang bidadari di langit yang membukakan pintu keberkahan bagi jalan hidup kita.

Keajaiban # 3 : Pelangi Ikhtiar. Ketika pembeda abadi sudah dijahit, dan limpahan doa dari sepasang bidadari terus berkumandang dengan syahdu; maka pelangi ikhtiar mesti segera dikibarkan.

Itulah segenap jejak ikhtiar yang harus terus di-pahatkan. Itulah setiap tapak usaha tanpa kenal lelah yang terus berderap. Limpahan rezeki yang telah di-imajinasikan, memang harus segera ditopang dengan ikhtiar nyata agar tak berhenti menjadi fatamorgana.

Ya, action konkrit mesti segera dijejak-kan. Disinilah kemudian bias pelangi muncul, dalam warna-warni indah bernama : ketangguhan mental, keuletan, dan ikhtiar yang istiqomah.

Keajaiban # 4 : Perisai Langit. Keajaiban berikutnya yang disebut dalam buku itu adalah “perisai langit”. Sebuah perisai kokoh yang akan melindungi kita demi menuju jalan rezeki yang barokah. Melindungi kita dari jalan rezeki yang hina, berlumuran dosa, dan penuh dengan kenistaan.

Dan perisai yang kokoh itu hanya bisa dibangun diatas niat mulia untuk terus menerus berbuat kebaikan, menebar kemuliaan, dan senantiasa berkhidmat pada Yang Maha Menguasai Semesta.

Terus bersyukur, tekun beribadah, dan rajin bersedekah adalah bahan baku yang mungkin harus selalu dimasak demi hadirnya perisai langit yang tangguh.

Demikianlah, sodara-sodaraku, empat pilar keajaiban rezeki yang patut direnungkan. Empat pilar inilah yang mestinya bisa dijalankan secara simultan demi hadirnya keberlimpahan rezeki yang barokah nan berfaedah bagi sesama.

Pertanyaannya sekarang adalah : action apa yang harus kita lakukan agar nasib dan rezeki kita bisa berubah ke arah yang lebih baik. Sebab ingat : Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang, jika orang itu malas melakukan action.

So, actions kunci apa yang harus dijalani untuk melakukan percepatan rezeki secara barokah dan melimpah?

Dan langkah utama apa yang perlu kita lakukan, agar diri kita bisa meraih sukses karir, sukses bisnis dan sukses finansial?

Saya mencoba membedah pertanyaan yang amat penting itu secara detil dalam Panduan tentang 12 Langkah Meraih Percepatan Rezeki yang Barokah.

Silakan download panduan yang sangat bermanfaat ini. Ada juga bonus 4 ebook lain yang siap Anda nikmati demi pengembangan diri Anda.

SEGERA DOWNLOAD BUKU PANDUAN SUKSES FINANSIAL YANG AMAZING INI SECARA GRATIS DISINI.

Related Post

Free and Amazing Slides tentang Rahasia Meraih Kesuksesan Sejati Hidup sukses mulia di dunia dan akherat adalah senandung doa yang mungkin terus kita lantunkan. Sebab siapa insan di muka bumi ini yang tak berhasrat ...
Keajaiban Tangan Di Atas + Pesta Wirausaha Dalam report-nya yang terkini bertajuk Unleashing Indonesia’s Potential, lembaga konsultan terkemuka dunia, McKinsey mempredikasi pada tahun 2030, kek...
Keajaiban Leicester City : Pelajaran Kunci tentang Sukses dan Daya Resiliensi Artikel ini merupakan kontribusi dari guest blogger bernama Imam Adi Prihantoro Dini hari, 3 Mei 2016 Waktu Bekasi. Layaknya dongeng pengantar...
54 comments on “Menguak Rahasia 7 Keajaiban Rezeki
  1. Tambah semangad mnjalani hari untuk menjemput impian……….btw arti dari PP nya ap ya pak yodhia……hehe

  2. banyak orang yang tidak tahu “sidik jari kemenangannya” mungkin di postingan berikutnya (minggu depan) bisa membahas mengenai “Sidik Jari Kemenangan”

  3. Begitu buka blog ini, kebetulan secangkir teh telah habis mas.

    tapi tdk menyurutkan tuk membaca tulisan yg berenergi ini. sangat terinspirasi oleh tulisAn ini. matur Nuwun mas

  4. Selama yang saya baca di blog ini, Bang Yodia seringkali membahas buku buku asing. Kali ini buku lokal, so ini buku hebat banget.

    Saya juga sudah membacanya dan akhirnya menghadiahkanya ke 4 saudara saya.

  5. Buku ini emang keren banget, waktu buku ini pertama kali keluar saya msh di Oz, krn di twitter rame sy minta dikirimkan dari Jkt. Mungkin ada 10 buku sy bagikan utk teman2 disana.

    thanks pak Yodh, sudah mengulas kembali 🙂

  6. Pernah Beli buku tersebut, namun setelah membacanya saya belum tertarik menjadikannya sebagai pegangan.

    Entahlah, saya merasa tak cocok berinteraksi dengan Tuhan secara transaksional seperti yang diajarkan buku-buku seperti itu.

    Bukan, berarti saya menganggap salah. Tapi merasa tidak cocok saja..

  7. walaupun saya telat mengenal buku Ippo Santosa dan tulisan anda ini yg baru 5 menit yg lalu saya baca,,, but…thank you..atas tulisan anda yg membuat saya ter motivasi, motivasi untuk dunia dan akhirat saya, sekali lagi makasih pak Yodhia

  8. Tulisan ini mengingatkan saya kembali tentang inti dari buku fenomenal itu..
    Membuat saya ingin untuk membacanya kembali..
    Terimakasih mas… Tulisan tulisan anda selalu berhasil membuat saya lebih bersemangat!
    Sukses selalu..!

  9. Sungguh sangat Luar Biasa….
    Sy Jdi sangat Bersemangat kembali…
    Dan Mas…
    Buku yg saya download scara Free sangat bagus hingga buku sya Print dan sya clip agar bisa dibaca kembali 😀 Trima kasih mas

  10. Sangat menginspirasi, sungguh hari yang tepat membacanya, kebetulan baru hari Senin ini saya membacanya. Tiada kata lain selain terima kasih dan dua jempol untuk ini. Terima Kasih.

  11. saya sangat tertarik sekali membaca 7 keajaiban rezeki. jika saya boleh request, sudikah anda menjawab rahasia keajaiban pada diri saya apa-apa saja.

    berikut saya tambahkan keterangan tentang tgl kelahiran saya, nama lengkap ROMI RAHMADI, MEDAN/ 13 JANUARI 1975, DAN SAYA LAHIR PADA HARI SENIN.

    Atas segala bantuan dan perhatiannya saya haturkan terima kasih.

    wassalam,
    ttd
    Romi Rahmadi

  12. Membuka mata….mengajari bagaimana menjadi kaya dengan mendekat kepada sang Khalik…..

  13. Kereeen, bagus.

    Lbh bagus lagi….ditambah dong kunci2 nya utk mengenal sidik jari kemenangan, dan cara membuka kunci2 yang lain jg thanks.

  14. syukron katsiran… semoga kemenangan yg penuh barokah untk qt semua dlm mengarungi gelombang kehidupan yg penuh tipudaya dan godaan ini.. terima kasih brad.. teruslah berdaya..!!

  15. Luar biasa, sungguh memberi inspirasi bagi saya. Selama ini elemen dua bidadari hampir terlupakan dalam kehidupan saya….

    terima kasih sudah diingatkan

  16. Nice blog. Baru sedikit membaca 7 keajaiban rezeki karena punya teman.

    Nanti insyaAllah akan membelinya. Usaha saya masih berupa benih, baru akan berakar, belum berbatang apalagi daun dan buah.

    Tetapi sedekah memang luarbiasa efeknya terhadap kemajuan usaha.

    Banyak-banyak sedekah tidak hanya kepada sesama manusia, tetapi juga terhadap alam (hewan&tumbuhan).

    Itu yang sering kita lupakan. Terlalu fokus pada yang jauh, yang didepan mata bahkan Kadang tidak terlihat. umumnya seperti itu. Well, salam sukses selalu.

  17. Kabar saya Baik dan Sehat Wal Afiat.

    Terima kasih Mas Yodhia. Sudah cukup lama saya tidak memberi komentar di blog ini, namun artikel yang disajikan masih sempat dibaca (walau agak jarang).

    Karena email dari blog ini masuk ke bagian Promosi, jadi suka ketinggalan saya membacanya.

    Usul aja nih, kalau bisa email yang dikirim usahakan masuk ke bagian Utama, ya mas.. kan ada tiga bagian kategori email yang masuk, yaitu Utama, Sosial, dan Promosi.

    Mengenai 7 Keajiban Rezeki kar. Ippho Santosa ini sebelumnya seingat saya pernah saya baca.

    Inspiratif, Motivatif, Edukatif, Aspiratif, dan….. apalagi dech namanya..

    Salam,

  18. dapet email ini saya kira artikel baru, ternyata sudah lama ya. but, saya sangat setuju Om Yod.

    memang segala sesuatu ” jika menginginkan kebaikan ” hrs dimulai dr diri sndiri. begitu jg soal kekayaan, jika niatnya untuk membantu sesama Allah akan memberi jalan.

    saya sangat setuju dg pemikiran Mas Ippho, bahkan tweet-an dia sering saya retweet.

    seolah-olah penyampaiannya memecahkan mental block. itu yg membuat saya tertarik membeli bukunya.

    kita tahu porsi otak kiri hanya 12%, sisanya (88%) kesuksesan ada di otak kanan.
    Thanks Om Yod notif emailnya.. (y)

  19. Terimakasih pak yodhia utk repost kembali dr buku pak ippho

    memang 4 pilar itu merupakan fundamental dari keajaiban rezeki yg kadang datangnya tak terduga

    bagi yg menjalankan usaha pasti mengerti bagaimana rasanya mendapat rezeki yg tak terduga itu pas waktu kita butuh.

    Semoga kita semua dilimpahkan rezeki yg halal & berkah agar bisa kembali menjadi manfaat bagi sesama, Amin.

Comments are closed.