Dampak Mengerikan dari Unhappy Employees

Aditi-Sharma-Nov-2014-unhappy-employees-shutterstock1Happy employees will drive happy customers and happy business. Maka slogan yang mungkin benar adalah ini : employee satisfaction first, then customer satisfaction.

Sebab, kita mungkin tak akan pernah bisa membahagiakan pelanggan sebelum kita mampu membahagiakan people atau SDM yang bekerja di kantor kita.

Faktanya, dalam beragam data yang akan saya sajikan dalam ulasan kali ini, tertampil fakta yang mengerikan dan mencengangkan tentang dampak dari unhappy employees. Apa saja itu?

Dalam sajian infografis dibawah ini, saya menyajikan tayangan visual tentang data-data muram akibat dari unhappy employees. Kerugian hingga ratusan trilyun bisa muncul akibat karyawan stress dan tidak bahagia dengan pekerjaan atau lingkungan kerjanya.

Dalam sajian podcast yang menyertai sajian infografis, saya memberikan 3 kiat ampuh untuk membuat happy employees. Apa saja 3 kiat ampuh ini?

Anda perlu mendengarkan sajian audio podcast untuk memahami 3 kiat simpel namun powerful ini. Demi kebahagiaan jiwa dan batin Anda 🙂

ENJOY MY PODCAST.

File audio MP3 yang inspiring bisa Anda download disini. Download Now.

Happiness Jpeg

Photo credit by : Fairsail

17 comments on “Dampak Mengerikan dari Unhappy Employees
  1. Alhamdulillah, Mas Yodia terima kasih sharingnya…..tetap menginspirasi mas, semoga jadi amal jariyah bagi Mas Yodia.

  2. Keren infografisnya Kang, thanks.

    saya pernah di ‘curhati’ oleh orang yang bekerja di sebuah perusahaan kontraktor.

    informasi yang saya peroleh, karena kondisi ekonomi yang akhir-akhir ini sedang kurang bagus, kebijakan perusahaan mengurangi beberapa fasilitas yang selama ini diberikan.
    Kondisi tersebut memicu banyak karyawan yang resign.
    Bagaimana saran Mas Yodhia?

    Maturnuwun

  3. Setuju sekali Kang Yodhia…

    Saya selalu mengikuti tulisan2 Kang Yodhia sejak 3 tahun yang lalu dan mohon maaf baru kali ini memberikan komentar karena tulisan & podcast diatas sangat menarik sekali.

    Saya bahkan menemukan sebuah kasus yg unik dari seorang rekan, bahwa dia menjadi semakin down krn dia dianggap “rival” yg berbahaya dari atasannya.

    Kira-2 bagaimana cara mengatasinya yaa..

    Mohon pencerahannya

    • Ya itu contoh dari “office politics” – atasan takut kalau bawahan lebih bagus kinerjanya dan kemudian menyalip dalam karir.

      Itu kadang terjadi…..

      Saya kira, kalau sikap atasan sudah sangat menganggu, ia lebih baik pindah ke perusahaan lain; dimana ia mungkin bisa dapat posisi yang lebih tinggi.

      Kalau saya dalam posisi teman Anda itu; saya akan pindah kerja ke perusahaan lain yang lebih bonafid.

  4. Dampak unhappy employees memang sangat suram dalam hal meraih kesuksesan.

    “Berbahagia terlebih dahulu, baru kita akan menemukan kesuksesan”

    Saya suka kalimat diatas. Kalimat tersebut dapat membuka hati dan pikiran kita untuk lebih bahagia menjalani hidup. Untuk membuat kita lebih semangat akan hidup.

    Thank you for the article..
    Cek blog I yah.. In : https://putritsary.wordpress.com

    #LikeMe #ILikeYou
    #FollowMe #IFollbackYou

    Instagram : putri_casual.official
    Facebook Pages : Putri Tsary.com

Comments are closed.