Bagaimana Saya Menghasilkan Miliaran dari Blogging – My Real Story

Resize goodApakah bisa menghasilkan miliaran dari blogging? Jika bisa, bagaimana caranya?

Sajian pagi ini adalah tentang kisah dan pengalaman nyata saya menghasilkan income dalam jumlah yang sangat masif dari kegiatan blogging. Inilah sekeping kisah tentang the power of blogging and internet marketing.

Inilah juga sepotong narasi tentang mimpi, kerja keras dan lantunan doa yang terus mengalir. Work hard, pray hard.

Sembari menyeruput secangkir teh, mari kita nikmati kisah ini.

Sudah 9 tahun saya ngeblog tanpa henti. Pertanyaannya, kenapa bisa konsisten seperti itu? Mungkin sebagian karena passion, sebuah gairah untuk terus menulis, merajut pengetahuan dan berbagi ilmu.

But passion is never enough. Passion alone is just bullshit.

Alasan lain yang mungkin juga tak kalah penting (atau mungkin lebih krusial), karena dengan blogging, alhamdulilah saya telah meraih rezeki yang amat masif (yang jumlah totalnya seperti yang tertera dalam judul tulisan ini).

Ada dua business model yang saya aplikasikan untuk mendapatkan massive income dari kegiatan blogging. Saya akan mendedahkan dua cara ini, dan pelajaran kunci apa yang bisa kita petik darinya.

Model Bisnis # 1 : Blogging to Sell Offline Products. Dalam model ini saya menggunakan blogging sebagai medium yang amat powerful untuk menjual jasa konsultasi manajemen dan training saya.

FYI, saya memiliki perusahaan dalam bidang konsultan manajemen/training. Dulu sebelum blogging, saya melakukan promosi secara konvensional. Mengirim brosur via Tiki JNE dan nelpon ke prospek. Capek dan hasilnya tidak memuaskan.

Lalu saya mulai nge-blog tahun 2007, dan mengisinya dengan tekun tentang dunia manajemen bisnis (sesuai dengan produk jasa yang saya jual). Pelan-pelan blog saya menjadi tenar dan nama saya mulai dikenal. Dan amazing things happen : para calon klien yang kemudian JUSTRU menelpon saya minta bantuan.

Melalui kekuatan blogging-lah, saya bisa mendapatkan lebih dari 100 klien perusahaan dengan nilai total order miliaran. Tanpa blogging, rezeki barokah yang masif ini mungkin belum bisa saya dapatkan.

Pelajarannya : ilmu internet marketing dan blogging, juga amat krusial untuk menjual produk off line.

Entah jualan Anda berupa jasa desain web, jasa training, jualan jilbab, jualan obat kuat hingga jualan jasa sedot WC, blogging adalah medium yang amat powerful untuk mendapatkan pembeli dalam jumlah masif.

Banyak pelaku usaha offline yang tidak menguasai internet marketing dengan gemilang; sehingga jasa atau produk mereka tidak laku, dan membuat mereka termehek-mehek.

Karena itu, meskipun bisnis Anda bersifat offline, menguasai ilmu internet marketing tetap merupakan hal yang kudu ditekuni dengan suntuk.

Model Bisnis # 2 : Blogging to Sell Online Products. Dalam model yang kedua ini, saya menjual produk online (digital products) berupa materi pelatihan dalam bentuk powerpoint, langsung via internet.

Kegiatan kedua ini sejatinya hanyalah kegiatan sampingan saya. Namun alhamdulilah, income sampingan yang saya dapatkan dari business model kedua ini setiap bulannya bisa setara dengan gaji manajer di perusahaan multinasional.

Again, keberhasilan model ini sepenuhnya dipicu oleh kegiatan blogging dan internet marketing yang saya lakukan sambil lalu di sela kesibukan saya menjalankan bisnis konsultan manajemen.

Tanpa ketekunan blogging dan ilmu internet marketing, hampir tidak mungkin saya bisa mendapatkan keberhasilan, atau meraih income sampingan yang setara gaji manajer di multinational companies.

Sekedar info, gaji manajer di perusahaan multinasional sekitar 40 juta per bulan.

Kabar baiknya, model bisnis yang kedua ini relatif bisa dilakukan oleh semua orang (bahkan bagi Anda yang masih bekerja secara fulltime. Sebab saya sendiri melakukannya secara sambilan).

Dengan kata lain, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan yang signifikan dari aktivitas internet, sepanjang Anda menguasai dan tekun mempraktekkan ilmu internet marketing dengan benar.

Saya merasa keberhasilan yang saya lakukan mestinya bisa dipelajari dan di-duplikasi. Sebab memang ilmu internet marketing is not rocket science. Ilmu ini sesuatu yang kasat mata, dan bisa dipelajari serta dipraktekkan siapa saja – bahkan oleh lulusan SMA sekalipun.

Jika Anda bisa menguasai ilmu blogging dan internet marketing dengan baik, jalan rezeki yang maknyus bisa terkuak lebar.

Pertanyaannya : dimana Anda bisa belajar ilmu internet marketing yang bagus dan punya reputasi tinggi?

Untuk menjawab pertanyaan itu, saya menghadirkan layanan kursus online tentang internet marketing dan ilmu bisnis lainnya. 

Jika Anda serius ingin belajar internet marketing demi mendapatkan income sampingan yang maknyus dari kegiatan online Anda (dan bukan sekedar browsing menghabiskan waktu), barangkali kursus online saya itu cocok bagi Anda.

Dalam kursus online itu, saya akan berbagi ilmu dan pengalaman nyata yang proven, langkah demi langkah secara detil, bagaimana menghasilkan income sampingan dari internet (supaya Anda tidak hanya mengandalkan gaji yang kenaikannya padat merayap).

Ilmu dan teknik aplikatif yang diajarkan dalam kursus itu tentu sudah proven. Karena disajikan oleh saya sendiri yang pernah terpilih sebagai Bloger Bisnis Terbaik No. 1 se Indonesia. Yang puluhan artikelnya menjadi viral dan di-share puluhan ribu kali, bahkan oleh dua orang menteri. Dan yang paling penting : sudah terbukti berhasil mendapatkan income yang masif dari kegiatan internet marketing.

Saya berharap Anda berkenan bergabung. I will do my best supaya Anda juga sukses meraih income yang masif dari internet marketing.

Anda bisa bergabung dalam kursus saya tentang Internet Marketing DISINI.

Lets Learn Together. Let’s Grow Together.
Learn Online. Learn anywhere. Anytime.

77 comments on “Bagaimana Saya Menghasilkan Miliaran dari Blogging – My Real Story
  1. Sekolah / kursus online menuntun kita ke jalan yang “benar”. kita sendirilah yang harus melangkah dan menjalani prosesnya.

    Namun dengan sekolah/kursus yang baik dan berkualitas, Peluang keberhasilan siswanya menjadi semakin besar.

    Semoga sukses pak dengan Sekolah onlinenya

    Regards,
    http://www.sonytrade.com
    Blog Trading Saham dan Forex TERBAIK

  2. Wah kemarin disuruh nunggu satu minggu lagi untuk tau sekolah online apa yang direkomendasikan, sekarang disuruh menunggu hingga tanggal 4 April lagi. Bener-bener jago buat penasaran pak Yodhia ini… hehe

  3. Mantab, jd ini jawaban artikel kmrin.
    Saya siap jadi angkatan pertama.

    Alangkah indahnya bisa sukses bersama…

    Kasamago.con

  4. Terima kasih bang yodh,
    Terima kasih atas semangat dan inspirasinya. Bangsa kita perlu bang yodh2 lainnya yang banyak untuk bisa menyemangati langkah-langkah kecil kita dalam rangka memajukan diri dan bangsa ini.
    Semoga Alloh selalu memberikan perlindungan dan berkah pada setiap langkah bang yodh dan kita semua.
    Aamiin.

  5. Akhirnya direlease juga… Sungguh dahsyat setelah sekian lama berbagi kemudian dilanjut dgn memberikan jalannya sekaligus.. Semoga berkat melimpah atas niat dan upaya berbaginya Om, saya dari sampit kalimantan tengah langsung join waiting list. Sukses.

  6. Wah, Jadi penasaran banget nih pak. Saya akan pantengin terus nih blog Pak Yodhie sampai launchig di 4 April 2016. Mudah-2an ada promo launchingnya. Hehehe.

    Salam
    (WHPH) Work Hard Pray Hard.

  7. Terima kasih pak yodhi. Selalu dag dig dug membaca semua artikel. Dan pagi ini seolah-olah semangatku panas membara seperti terbakar api.

    Salam sukses buat para HARD WORK & HARD PRAY. Allah tidak merubah nasib seorang, dengan membaca judul diatas semoga kita semua tertular semangatnya.

    Salam

  8. Saya sudah baca blog pak Yodhia sejak awal-awal (th 2007 dan 2008), apalagi pak Yodhia juga suka kasih komentar di blog-blog yang saya ikuti juga dengan nama “Strategi Manajemen” 🙂

  9. Setelah korban trial n error brgelimpangan. Sy brharap mas Yod bs mnunjukkan jalan yg lurus bg pelaku IM, yg sedang n msh mau blajar.
    Umrah brjamaah smg jadi pnanda kberkahan ilmu n amal.
    Tahniah!

  10. Wow..ternyata kursus online yang dimaksud merupakan karya sendiri. Memang sudah sepantasnya mas Yodia ini membuka sekolah untuk berbagi ilmu kepada yang membutuhkan.

    Mohon ijin kasih external link sekalian praktek internet marketing yang diajarkan mas Yodia 🙂

    >>>>>Inspirasi desain rumah Anda: desaingriya.com

  11. Menarik,

    Online marketing pasti akan menunjang bisnis offline juga. Walaupun secara skalabilitas pasti kalah dengan online business.

    Namun, lahirnya bayi-bayi yang sejak lahir sudah diperkenalkan gadget. Secara gaya hidup mereka terbiasa hidup instant dengan mencari informasi di google dan social media.

    Jasa Laundry dan Rumah Makan juga menjadi gaya hidup masyarakat urban di Indonesia, karena banyaknya waktu habis di jalan dan perkerjaan.

  12. Saya sudah cukup lama mengikuti blog strategimanajemen ini. Dari sekitar tahun 2010,Saya hampir tidak pernah melewatkan setiap senin pagi untuk baca artikel terbaru.

    Dan sedikit2 saya juga Bantu Istri saya jualan untuk mencari tambahan penghasilan. Karena tahu sendiri gaji karyawan berapa.

    Ditambah lagi tahun 2013 yl anak ke-3 lahir. Wadooh, makin nambah aja pengeluaran. Maaf… Jadi curhat.

    Tapi inti nya saya sangat respect dengan blog ini. Dan ingin mencari cara baru untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

    Terima kasih.

  13. Sangat Luar Biasa dan mantab Bpk Yodhia..

    Sudah lama saya mengikuti artikel2 dari strategimanajemen[dot]net ini dan memang inspiratif serta menggugah kembali semangat saya yang kadang kendur dalam dunia berbisnis termasuk aktivitas blogging.

    Terima kasih banyak..

  14. Saya profesional di perusahaan swasta yg kerja full time dan ingin sekali mempunyai passive income,apakah nanti juga dibimbing untuk membuat blog secara detail sehingga menjadi blog yg bisa menghasilkan passive income?

  15. Rasanya semakin bangga pernah mengirimkan artikel dan diterima serta ditayangkan di blog keren ini.

    Maju terus Pak Yodhia, jangan pernah jemu sharing ilmu dan inspirasinya.

    Semoga kami bisa sukses seperti bapak. Aamiin.

  16. Orang jawa bilang”nul puthul”… insyaallah dgn mengikuti sekolah online ini, saya yg tdnya tdk tau apa2, menjadi tau apa2, aamiin.

  17. artikel yang sangat menggugah emosi pembaca… ajiiib.. bapak siap-siap mendulang rupiah lagi nih..

    saya insya Alloh akan ikut mengapresiasi karya bapak tanggal 4 Nanti.. Insya Alloh..

    salam sukses Full Barokah, Pak..

  18. Intinya dari tulisan diatas,. untuk mencapai kesuksesan dalam bidang apapun,. mutlak Work hard, pray hard harus kita tanamkan dalam diri kita,.
    pertanyaannya klo mas yodhia blogging to sellin product nah klo jadi publisher contohnya adsense prospek ga mas?

Comments are closed.