Change Your Habit, Change Your Life

Habit reChange your habits, change your life. Ya benar, salah satu cara fundamental untuk mentransformasi nasib Anda itu adalah dengan cara mengubah kebiasaan hidupmu.

Sebab nasib Anda dibentuk oleh perilaku yang Anda rajut. Dan perilaku Anda dibentuk oleh habit yang Anda bangun. Simple yet very powerful principle.

Pertanyaannya : bagaimana cara ampuh untuk membangun habit yang cetar membahana? Bagaimana merajut serangkaian habits yang bisa membentuk masa depan yang cemerlang?

Bayangkan betapa indahnya kalau Anda punya serangkaian habit yang keren ini : rajin olahraga 30 menit tiap hari, atau tekun membaca buku 20 halaman tiap malam, atau rajin nge-blog tiap minggu selama bertahun-tahun 🙂

Jika Anda seorang muslim, bayangkan jika kita punya habit seperti ini : rajin bangun tengah malam untuk shalat tahajud, rajin ke Mesjid untuk sholat Subuh, atau tekun membaca Al Qur’an 5 halaman tiap habis Maghrib.

GREAT HABITS selalu akan menghasilkan GREAT LIFE.

Pertanyaannya : bagaimana cara ampuh untuk membangun great habits, dan kenapa kita sering gagal merajut habit bagus yang kita inginkan?

Dalam sajian video yang wow berikut ini, saya mengulas 3 insight kunci tentang cara membangun great habits (berdasar buku best seller berjudul The Power of Habit : Why We Do What We Do in Business and Life).

Secara detil ada tiga pertanyaan kunci yang saya bedah :
1. Apa itu yang dimaksud dengan keystone habit dan mengapa habit bisa menular?
2. Apa peran the magic of mini habits dalam membentuk great habits?
3. Apa yang dimaksud dengan trigger, dan kenapa trigger punya peran krusial dalam membangun great habits?

Semua pertanyaan itu saya ulas dengan renyah dalam video ini.

Jangan lewatkan sajian video maknyuss ini. Sebab jika Anda melewatkan sajian video ini, Anda akan melewatkan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana your habits will define your future life.

Silakan klik menu PLAY dalam sajian dibawah ini. Enjoy and terinspirasilah.

Related Post

Millionaire Mind : Jalan yang Harus Anda Lalui untuk Menjadi Milioner Sajian pagi ini akan membedah sebuah buku dahsyat bertajuk : SECRETS of the MILLIONAIRE MIND karya T. Harv Eker. Didalamnya kita akan menjelajah da...
Cara Efektif Menjadi Manusia Super Produktif Menjadi manusia yang produktif mungkin merupakan aspirasi banyak orang. Bayangkan, jika Anda mampu menjaga level personal productivity yang cetar ...
Brain Rules : Memahami Misteri Cara Otak Kita Bekerja Pada akhirnya, salah satu pilar penentu nasib dan masa depan Anda itu adalah : sejauh mana Anda mampu mendayagunakan kecerdasan dan ketajaman otak And...
13 comments on “Change Your Habit, Change Your Life
    • Coba bantu jawab, kebiasaan lama ‘tidak perlu dikurangi’, fokus pada membangun kebiasaan2 baru, maka kebiasaan lama (yg jelek) akan terkikis dengan sendirinya mas.

  1. wow banyak istilah2 asing yang saya baru tau nih, habit itu bisa menular apalagi habit yg jelek gampang banget nularnya.

    btw ane meluncur ke tekape dulu,
    wassalamu ‘alaikum……

  2. Ada buku bagus juga mengenai habits yaitu “How to master your Habits” penulisnya Felix Siauw.
    Insight bukunya hampir sama yaitu bagaimana membentuk HABITS yang positif.
    Tahapannya sama : mulai dari yang kecil, tempatkan habit baru setelah habits yang sudah solid, berlatih terus menerus (setiap hari).
    Buatlah habits yang positif dan mampu mengembangkan diri seperti baca alqur’an, olah raga, membaca buku dsb. Karena pada dasarnya diri kita adalah habit kita. ” You are your habits” . Jadi jika kita malas dan suka membuang-buang waktu itu juga merupakan habits kita.
    Perbanyak habits baru yang positif, buang habits lama yang negatif. Insya Alloh hidup kita akan jadi lebih baik.

    http://www.desaingriya.com
    -Inspirasi Desain Rumah Anda-

  3. Ini komentar pertama saya pada blog hebat ini. Sebelumnya hanya silent reader.

    Saya mau sharing sedikit, apa yg dikatakan oleh buku tersebut dan mas Yodhia ini saya rasakan sendiri.

    Saat ini saya membiasakan baca buku minimal 20 menit per hari (waktu dulu asal baca buku aja udah cukup).

    Dan apa yg terjadi adalah kebiasaan kecil ini memberikan dampak pada aspek kehidupan saya yg lainnya.

    Misalnya menjadi lebih berhati” dalam berkomunikasi, sifat tempramen saya menurun, lebih bisa bersyukur bahkan untuk hal terkecil.

    Dahsyat mas Yodhia vlog ini.

    Salam sukses,

    http://www.Digitalinbro.com
    Blog bisnis & digital marketing khusus entrepreneur muda

  4. iyaa betul sekali…
    itu adalah pekerjaan yang sangat mudah di sampaikan namun beraaaaaaaat sekali di lakukan, sekarang semangat besok sudah lesu lagi…

    kalau tidak membiasakan hal hal positif meskipun kecil bagaimana dengan yang besar,,,

    membiasakan diri itulah yang harus sedikit paksaan hehehe… kata guru ngaji “amalan yang paling berat nilainya adalah amalan istiqomah,,, dan itu memang luar biasa…

  5. Terima kasih Mas Yodhia,,simple, padat cukup menginspirasi.

    Berangkat dari keinginan diri untuk merubah kebiasaan di mulai dari yang kecil kecil dulu..

    Yah saya lagi kepingin merubah kebiasaan ngopi dan ngrokok setelah sholat subuh kok ya berat banget…mudah-mudahan berhasil setelah nyasar ke sini..

    Salam,
    Narmadi

  6. hmmm…bicara masalah habit….saya pernah baca buku “7 habit to success employee ” yg menjelaskan 7 kebiasaan yg wajib dilakukan seorang pekerja/karyawan/pengusaha untuk menjadi sukses, yg saya lupa penulisnya…

    saya mo shaare tentang ebook 49 habit jualan online

    Melalui Ebook bisnis karya @TipsJualOnline ini, tidak hanya ditunjukan aksi-aksi apa saja yang harus Anda lakukan, tapi juga beragam hal yang perlu dibiasakan untuk meningkatkan omset bisnis online Anda cek https://bit.ly/49habitjualonline

Comments are closed.