Ledakan Consumer 3000 dan Revolusi Konsumen Kelas Menengah Indonesia

Kelas MenengahSajian video kali ini akan membedah buku menarik berjudul Consumer 3000 : Revolusi Konsumen Kelas Menengah Indonesia karangan pakar pemasaran Yuswohady.

Sejarah kebangkitan bangsa-bangsa di dunia menegaskan premis maut ini : transformasi sebuah bangsa menjadi negara maju selalu diawali dengan gelombang revolusi kelas menengahnya.

Dan ledakan konsumen kelas menengah itu kini tengah bergerak secara kolektif dalam karnaval ekonomi bisnis Nusantara.

Apa yang sejatinya sedang terjadi dalam peta konsumen bisnis Indonesia? Dan apa implikasinya?

Indomaret Explosion. Android Explosion. Vario Explosion.

Cover-3-D reMungkin itulah tiga sampel tentang apa yang disebut sebagai ledakan konsumen kelas menengah Indonesia.

Jutaan konsumen kelas menengah itu tengah mengarak bendera menuju masa depan kemakmuran Bumi Nusantara.

Dan ya, Anda adalah salah satu dari jutaan konsumen kelas menengah yang tengah bergerak itu.

Aku melihat Anda bersama jutaan anak negri bergerak maju, memegang panji-panji kemakmuran itu : secara kolektif ikut menggerakkan roda ekonomi bangsa ini.

Uang jajan dan konsumsi yang Anda lakukan tiap hari – pulsa yang Anda beli, sepiring nasi padang yang Anda makan di siang hari, sebotol Aqua yang Anda tenggak, dua Shampo Clear yang membilas rambut Anda, hingga sebuah gadget Samsung yang Anda pakai — itu semua yang selama ini menjadi PILAR kemajuan ekonomi negeri ini.

Video ringkas ini mendedahkan narasi tentang apa implikasi ledakan konsumen kelas menengah bagi masa depan Anda dan negri ini.

Video singkat dan renyah ini LAYAK Anda simak, jika memang Anda ingin memahami perjuangan modern untuk membangun sebuah peradaban megah bernama Indonesia.

26 thoughts on “Ledakan Consumer 3000 dan Revolusi Konsumen Kelas Menengah Indonesia”

  1. kelas menengah indonesia emang pasar yang sangat mengiurkan, jangan sampai kita hanya jadi penonton di era digital yang serba instan ini.

    #MulaiBerbisnis

  2. Setau saya, Yuswohady merupakan “murid” dari Hermawan kartajaya.. Dulu bekerja di MarkPlus, sekarang buka konsultan pemasaran sendiri hehee.. CMIIW.
    .
    Sy selalu mengikuti blog nya beliau, tulisannya bgs2 bnyak membahas perkembangan kaum menengah Indonesia..

    http://www.SonyTrade.com
    Blog TERBAIK Belajar Trading SAHAM & FOREX

  3. Betul sekali, middle class income saat ini tengah membludak jumlahnya di indonesia,dan hal itu bisa menjadi target pasar yang sangat menjanjikan.. 🙂

    Salam Chemistry !!

  4. Setuju sekali.
    Terlebih di era ini, untuk membuka suatu usaha atau bisnis relatif sangat mudah.

    Itulah kenapa kalau dari opini saya pribadi, kemudahan ini bisa membawa keuntungan bagi yg mengambil peluangnya, dan kerugian bagi yg meninggalkannya.

    Jangan sampe deh kita tertinggal jauh hanya karena mengabaikan salah satu saran yg disampaikan mas Yodhia.

    https://digitalinbro.com

  5. Halo Pak, salam kenal 🙂

    “Konsumen” yang dibahas dalam buku ini apakah lebih ke arah B2C? Atau ada juga pembahasan untuk B2B nya? Karena saya juga sedang mencari referensi yang membahas perilaku “customer” (bukan “consumer”) untuk bisnis B2B, karena kebetulan saya bergerak di bidang B2B hehe..

  6. kalo di lihat pertumbuhan ekonomi berjalan ke arah yang lebih baik, walau gejolak karena event us, mungkin caranya mas ini bisa di praktekkan

  7. kalo di lihat pertumbuhan ekonomi berjalan ke arah yang lebih baik, walau gejolak karena event us, mungkin buku ini bisa di praktekkan

Comments are closed.