3 Langkah Kunci Meningkatkan Skills Melalui Strategi Belajar Online

Terus meningkatkan skills adalah kunci sukses masa depan. Sebab saat skills Anda stagnan, maka kemungkinan besar income Anda juga akan termehek-mehek. Lalu bagaimana caranya melakukan proses peningkatan skills melalui proses belajar online yang efektif?

Di era ledakan digital seperti saat ini, proses belajar online tak pelak merupakan salah satu siasat untuk bisa terus menumbuhkan kecakapan diri. Melalui metode pembelajaran online, maka proses pengembangan diri bisa dilakukan secara lebih efisien, hemat waktu dan acap justru lebih optimal dampaknya bagi kemajuan skills Anda. 

Lalu, bagaimana sejatinya langkah kunci untuk bisa untuk bisa mengembangkan skills Anda secara ciamik melalui kekuatan pembelajaran online? Berikut tiga langkah yang kudu dilakoni demi proses belajar online yang efektif. 

Langkah #1 : Tentukan Skills yang Ingin Anda Tumbuhkan 

Langkah pertama yang perlu dijalani adalah tentu saja menentukan jenis skills apa yang ingin Anda kembangkan. Jenis skills yang harus Anda tumbuhkan idealnya adalah skills yang memang amat krusial perannya bagi sukses masa depan Anda. Syukur, jika memang jenis skills itu memang termasuk dalam golongan high-paid skills.

Berikut beberapa contoh skills yang bisa dikembangkan melalui kekuatan pembelajaran online :

  • English language Skills
  • Presentation Skills 
  • Coding Skills
  • Internet Marketing Skills
  • Microsoft Office Skills
  • Beauty Make Up Skills
  • Etc

Setelah memahami jenis skills apa yang ingin ditumbuhkan, maka langkah berikutnya adalah merumuskan learning habit plan yang sistematis. Intinya dalam learning habit plan ini, kita menyusun rencana kapan kita akan melakukan proses pembelajaran, bagaimana kita akan melakukan proses pembalajaran, dan berapa lama durasinya. Idealnya, rencana pembelajaran ini dijalani secara rutin dan dijadikan sebagai sebuah “good habit” yang dilakukan secara konsisten. 

Langkah #2 : Merumuskan dan Menjalani Learning Habit Plan yang Efektif

Di atas sudah disebutkan bahwa proses pembelajaran akan berjalan efektif jika Anda bisa menyusunnya dalam learning habit plan yang konkrit.

Contoh learning habit plan yang bisa kita rumuskan adalah seperti ini : setiap malam jam 8, saya akan melakukan proses belajar online selama 30 menit untuk mendalami skills tentang Internet Marketing.

Contoh lain : setiap habis lunch break, saya akan meluangkan waktu cukup 15 menit saja untuk belajar bahasa Inggris secara online.

Idealnya proses pembalajaran online ini disertai dengan proses praktek atau metode learning by dong. Proses belajar online juga akan menjadi lebih maksimal jika Anda juga mendapatkan bimbingan dari mentor online yang bisa memantau progres kemajuan skills Anda. 

Lalu bagaimana cara menemukan mentor online yang tepat? Inilah yang akan kita ulas dalam langkah 3 berikut ini.

Langkah #3 : Menemukan Sarana Belajar Online yang Efektif

Seperti yang telah diulas di atas, proses pembelajaran online untuk meningkatkan skills akan jauh lebih efektif jika Anda bisa menemukan mentor online yang tepat.

Kenapa? Sebab dengan bantuan mentor ini maka kemajuan Anda bisa terus dipantau. Selain itu, mentor online ini juga bisa memberikan umpan balik bagi praktek pengembangan skills Anda. Beragam studi menunjukkan, peran mentor privat sangat krusial bagi keberhasilan Anda dalam proses peningkatan skills.

Lalu bagaimana cara menemukan mentor online yang tepat? 

Salah satu tempat pembelajaran online yang bagus dan menyediakan beragam mentor online yang highly-qualified adalah layanan belajar online yang diberikan oleh Fastwork Online Course.

Fastwork sendiri merupakan salah satu marketplace penyedia layanan freelancers untuk beragam jenis keahlian. Nah, melalui layanan Fastwork Online Course, kita bisa memilih mentor privat online yang bisa membantu kita melakukan proses pembelajaran online secara maksimal. 

Melalui Fastwork Online Course, kita bisa memilih proses pembelajaran online untuk beragam jenis skills yang kita butuhkan – mulai dari peningkatan skills berbahasa Inggris misalnya, hingga kecakapan untuk melaukan Hijab Make Up (sebuah skills yang kini makin laris dibutuhkan). 

Kelebihan Fastwork Online Course adalah kita bisa memilih mentor yang akan mengajari kita secara privat (one on one online course). Cara privat semacam ini merupakan metode yang sangat efektif untuk membantu kita mengembangkan sills. Sebab dengan cara privat seperti ini, mentor bisa mencurahkan 100% fokus perhatian pembelajaran pada diri Anda. Alhasil, dampaknya akan jauh lebih efektif dibanding misalnya melakukan proses pembelajaran online secara massal. 

Karena itu jika Anda memang ingin sukses dalam proses pembelajaran online yang maksimal, Anda bisa segera memanfaatkan layanan Fastwork belajar online dengan klik link berikut ini : https://fastwork.id/online-course

DEMIKIANLAH, tiga langkah kunci untuk terus menumbuhkan skills dan kompetensi Anda di era digital. Tiga langkah ini adalah :

  1. Tentukan Jenis Skills yang Ingin Anda Tumbuhkan
  2. Rumuskan dan Jalani Learning Habit Plan yang Sistematis
  3. Pilih Mentor Online Privat yang Berkualitas melalui Fastwork Online Course.

Selamat belajar online meningkatkan skills – demi sukses masa depan Anda.