Digitalisasi Layanan Gas Bagi Rumah Kita

Salah satu keribetan menggunakan gas untuk kompor di rumah kita itu adalah setiap beberap waktu harus ganti tabung gas, melepas tabung gas yang kosong, dan kemudian menggantinya dengan tabung gas yang baru. Kalau memasangnya tidak rapi, maka bisa ada potensi kebocoran gas yang berbahaya bagi keamanan kita.

Bahkan beberapa waktu lalu, rumah tetangga sebelah saya (hanya berjarak 5 rumah dari rumah saya), sebagian besar bangunan rumahnya hancur karena terjadi ledakan gas kompor dari ruang dapurnya. Beruntung tidak ada korban jiwa. Tapi suara ledakannya membuat saya yang masih asyik menulis di depan laptop, menjadi terkejut bukan main. Suaranya mirip suara ledakan bom, dan seketika saya lihat sebagian bangunan rumahnya hancur lebur (demikian juga sebagian rumah di kanan kirinya).

Keribetan dan lebel keamanan yang kurang maksimal itulah yang membuat banyak rumah tangga membutuhkan layanan gas yang lebih nyaman, tidak ribet, aman, dan bahkan bisa dipantau secara digital.

Kali ini PGAS, salah satu anak perusahaan PGN (Perusahaan Gas Negara) telah menyediakan jaringan pipa gas yang langsung menyambung ke dapur rumah kita. Dengan demikian, kita bisa dengan mudah memakai gas tanpa harus ribet bongkar pasang tabung gas setiap waktu.

Prinsip jaringan pipa gas ini jadi mirip dengan pipa air yang selama ini mengalir ke kamar mandi kita. Jadi kita, pasokan gas bisa selalu hadir 24 jam, dan kita tinggal on/off saja saat kita mau memakainya.

Melalui layanan jaringan pipa gas untuk rumah tangga ini, maka proses penggunas gas buat memasak di dapur menjadi jauh lebih praktis.

Bukan itu saja. Melalui layanan aplikasi digitali pemakaian gas, kita bis langsung memantau berapa penggunaan gas di dapur kita, sehingga kita menjadi lebih terdorong untuk melakukan pengaturan pemakain gas secara lebih optimal. Melalui aplikasi kalkulator pemakaian gas, kita juga bisa menghitung berapa kebutuhan pemakaian gas di dapur rumah kita, agar tercapai titik yang paling efisien.

Selain itu, dengan layanan aplikasi digital ini, kita bisa melakukan pembayaran langganan pemakaian pipa gas rumah tangga secara digital melalui beragam mobile banking. Jadi sistem pembayaran langganan juga menjadi lebih praktis. KLIK DISINI untuk mendapatkan layanan jaringan pipa gas ke rumah tangga ini.

Saat ini layanan jaringan pipa gas rumah tangga dan usaha kecil ini telah tersedia di berbagai area di Jabodebatek. Targetnya pada tahun 2024 nanti akan ada 4 juta pelanggan jaringan pipa gas untuk rumah tangga ini.

Untuk area di kompeks perumahan saya, yakni di Kemang Pratama, Bekasi, jaringan pipa gas buat rumah tangga ini juga akan segera diluncurkan. Dengan demikian, para ibu-ibu yang hobi masih di kompleks perumaha saya, akan bisa segera memanfaatkan layanan keren ini.  

Harapannya, layanan ini memang bisa segera hadir di komplek perumaha yang saya tinggali. Alasannya ya itu tadi : agar istri saya tidak lagi ribet bongkar pasang tabung gas setiap beberapa waktu; dan juga demi menghindari terjadinya lagi ledakan gas yang sangat mengguncang perasaan.

Laydown