Slide Presentasi yang Sangat Memukau tentang Creativity and Productivity

Creativity and productivity. Ini dua kata kunci yang mungkin kudu kita dekap dengan erat kala kita mau merajut kinerja kehidupan profesional yang gemilang.

Creativity merujuk pada kecakapan kita untuk merekahkan ide, pola pikir dan praktek perilaku yang kreatif, outside of the box, demi memantik perubahan nasib hidup yang lebih baik.

Productivity merujuk pada kecakapan kita untuk menuntaskan hasil kerja yang ditargetkan. Tanpa produktivitas kerja yang ekselen, kehidupan profesional Anda akan stagnan, termehek-mehek.

Maka untuk menemani Anda mengisi waktu di pagi ini, saya ingin mempersembahkan dua slide presentasi yang memukau tentang Creativity and Productivity.

Sebelum Anda menikmati dua slide presentasi dibawah ini, tentang creativity and productivity, ada dua catatan pengantar yang mau saya sampaikan.

Catatan Pertama tentang Desain. Kedua slide ini di-desain dengan gaya visualisasi yang atraktif. Dus, dengan kata lain, bukan slide yang mengacu pada gaya yang biasa Anda temui di kantormu itu : gaya bullet points yang garing nan membosankan. Bukan, bukan seperti itu.

Slide presentasi berikut ini menampilkan ilustrasi visual yang bagus, disertai dengan penjelasan teks yang ringkas dan powerful. Iya sih, pake bahase Inggris. Namun jangan kuatir, teks dalam slide ini pendek-pendek, sehingga mudah dipahami artinya.

Catatan kedua tentang Konten Presentasi. Slide yang pertama berbicara tentang productivity. Tema sentral yang disampaikan lumayan mengejutkan : untuk menjadi lebih produktif, Anda justru harus sering-sering “play”.

Selama ini kita mengartikan strategi peningkatan produktivitas dengan hal-hal yang serius (harus kerja lebih giat, harus lembur, harus mengerjakan banyak kegiatan, dst, dst).

Namun berbagai studi tentang behavior science menunjukkan : Anda akan makin produktif justru ketika Anda banyak meluangkan waktu untuk “PLAY” – mengerjakan sesuatu yang membuat Anda tenggelam asyik dalam aktivitas yang Anda kerjakan itu. Sesuatu yang membuat Anda hanyut dan seolah-olah lupa dimensi ruang dan waktu.

Memberikan waktu yang memadai untuk PLAY, membuat otak Anda selalu fresh – tidak stress – dan amazingly, itu akan memberikan dampak powerful bagi produktivitas Anda ketika kerja di kantor.

Slide presentasi yang kedua tentang creativity. Isinya mengulas temuan-temuan sederhana (based on science) yang bisa memicu otak Anda menjadi lebih kreatif.

Sedikit bocoran mengejutkan yang ditampilkan dalam slide tersebut : otak kita justru menjadi lebih kreatif di saat kita dalam kondisi letih (tired). Misal, saat kita pulang ke rumah, setelah seharian bekerja dan macet di jalanan, lalu mandi di shower. Studi menunjukkan saat-saat seperti itu ternyata lebih sering memicu ide kreatif muncul dari otak kita.

Temuan lain yang surprising : meja kantor yang agak berantakan ternyata justru lebih memicu kreativitas. Maka berbahagialah Anda yang meja kantornya berantakan. Mungkin itu justru membuat otak Anda makin kreatif.

Oke, berikut tampilan slideshow dari dua presentasi tentang productivity and creativity. Silakan disimak dengan seksama hingga tuntas (sambil mengisi waktumu di bulan Puasa).

Enjoy the slides. Be creative. Be Productive. Be Happy.

PRODUCTIVITY SLIDES

CREATIVITY SLIDES

~~~
Jika Anda ingin mendapatkan slide presentasi yang memukau tentang strategi bisnis dan management skills, silakan KLIK DISINI.

Related Post

Smart Ways to Use Your Smartphone as a Powerful Productivity Tool Smartphone kini telah menjadi gadget yang merambah setiap sudut bangunan : entah di mall, di ruang meeting perkantoran, atau di keramaian pasar-pasar....
3 Elemen Jitu untuk Melakukan Presentasi yang Memukau Sebagai seorang pekerja profesional, pasti ada suatu ketika dimana Anda diminta untuk melakukan presentasi. Temanya bisa beraneka : bisa tentang renc...
Slide Presentasi tentang Seni Berpikir Kreatif Slide presentasi berikut ini menjelaskan dengan memikat tentang managing innovative and creative thinking skills. Setelah mengeksplorasi mengenai crea...
10 comments on “Slide Presentasi yang Sangat Memukau tentang Creativity and Productivity
  1. Wah, keren pak, simple sederhana, walaupun kadang masalah gambar presentasi itu yg sedikit sulit carinya, tapi trik untuk memberikan credits di akhir slide bisa membantu. Mungkin bisa nih belajar buat slide-slide menarik. 🙂

Comments are closed.