Brain Rules : Memahami Misteri Cara Otak Kita Bekerja

Brain rePada akhirnya, salah satu pilar penentu nasib dan masa depan Anda itu adalah : sejauh mana Anda mampu mendayagunakan kecerdasan dan ketajaman otak Anda dalam mengarungi perjalanan hidup.

Otak anda – your brain adalah elemen paling krusial yang akan menentukan apakah hidup Anda bisa menjelma menjadi cetar membahana, atau tergolek muram dalam kenestapaan.

Jika memang otak adalah elemen paling esensial, lalu bagaimana sebenarnya prinsip cara otak kita itu bekerja?

Memahami misteri cara otak kita bekerja mungkin merupakan salah satu kunci, jika ingin membuat otak kita makin cerdas dan gokil.

Memahami misteri cara kerja otak juga akan membuat otak kita terhindar dari kebodohan yang kelam dan menyakitkan.

BrainRules-Paperback_NYT-redband.inddDalam video yang memukau ini saya mencoba membedah misteri tentang cara otak kita bekerja, berdasar buku fenomenal berjudul Brain Rules: 12 Principles for Surviving and Thriving at Work, Home, and School karya John Medina – pakar neurologi ternama dari University of Washington.

Secara elaboratif, dalam video ringkas nan renyah ini saya membahas :

1. Tiga prinsip kunci tentang bagaimana cara otak kita bekerja : apa saja 3 prinsip ini, dan apa implikasinya bagi cara Anda menjalani hidup.

2. Kenapa multitasking dan ruang kerja kubikel di kantor-kantor justru akan menghancurkan daya kekuatan otak kita. Lalu apa solusinya?

3. Kiat simpel nan mengejutkan yang mampu membuat otak kita menjadi lebih cerdas dan kreatif. Apa sebenarnya kiat simple nan powerful ini?

JIKA Anda ingin otak Anda menjadi kian cerdas, cadas dan cetar membahana, maka video dibawah ini sayang sekali jika sampai Anda lewatkan.

Silakan klik menu PLAY video dibawah ini, dan temukan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana mengasah ketajaman otak Anda.

15 thoughts on “Brain Rules : Memahami Misteri Cara Otak Kita Bekerja”

  1. Dulu kita beraggapan cara kerja multitasking suatu kelebihan dalam bekerja, ternyata hasil riset membuktikan iti salah kaprah.Bekerja menggunakan teknik pomodoro lebih efisien, fokus 25 menit kemudian break 5 menit.

  2. Mau tanya mas.

    Sejauh yang saya tahu, otak kita hanya bisa fokus sampai kurang dari satu jam.

    Lalu ada yang menganjurkan untuk melakukan aktivitas lain guna mengistirahatkan otak.

    Setelah itu baru kembali ke pekerjaan semula.
    Apakah ini benar?
    Apakah ini akan meningkatkan produktivitas atau sebaliknya?

    Terima kasih.

  3. Interesting….

    Saya sudah melakukan no 2 dan 3.
    No 1 masih dalam proses.
    Thank you pak Yodhia atas penceraha dari buku Brain Rules sehingga saya tidak usah baca semuanya dan tetap mendapat intisarinya.

    Sticky Yogamat – TortueYoga – http:/tortueyoga.com

Comments are closed.