Kenapa Orang yang Penghasilannya Kecil maka Otaknya akan Makin Tulalit

Dalam sajian pagi ini saya akan menyajikan video ringkas yang saya upload di Youtube. Isi video saya ini membahas sebuah buku bagus berjudul Scarcity : Why Having Too Little Means So Much.

Buku tersebut ditulis oleh dua profesor ekonomi dari Yale dan Harvard University. Isi buku itu mengulas tentang berbagai dampak kekurangan (bisa kekurangan uang, kekurangan waktu, atau kekurangan keahlian) pada kehidupan kebanyakan orang.

Salah satu kesimpulan dalam buku itu kelam, utamanya tentang dampak kekurangan uang bagi kehidupan seseorang.

Dari riset yang dilakukan oleh kedua penulisnya terungkap : orang yang penghasilannya pas-pasan, maka pelan-pelan daya kognisi atau kecakapan otak orang ini akan makin nyungsep. Dengan kata lain, orang yang kondisi keuangannya serba kekurangan, maka kecerdasan otaknya lama-lama akan makin tulalit.

Kenapa bisa seperti itu? Dan apa dampaknya bagi masa depan kita?

Silakan simak jawabannya dalam sajian video yang amazing di bawah ini. Durasinya sangat ringkas, namun isinya amat powerful.

Anda pilih Misqien atau Kaya? Dapatkan Ebook yang Sangat Mencekam tentang Jurus Meraih Kekayaaan dan Financial Freedom. Gratis. Download Sekarang.

Related Post

9 Tips Ampuh untuk Mengelola Keuangan Bisnis dan Personal Artikel ini merupakan kontribusi dari guest blogger Adi Nugroho yang memiliki blog bagus tentang manajemen bisnis. Dalam membangun usa...
Aspirasi Karir dan Impian Finansial Generasi Milenial Anak-anak muda yang lahir antara tahun 1980 - 1995 acap disebut sebagai Generasi Milenial. Sebuah generasi yang menandai perubahan abad, dari era 1900...
5 Alasan Tersembunyi Mengapa Bisnis UKM dan Start Up Gagal dan Mati Terdapat sebuah penelitian dari sebuah lembaga keuangan di Amerika, kalau ternyata 82% bisnis kelas UKM dan start up gagal karena alasan yang sebenarn...